nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diimbangi Brighton, Azpilicueta Ingin Chelsea Tampil Lebih Konsisten

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 03 45 2148969 diimbangi-brighton-azpilicueta-ingin-chelsea-tampil-lebih-konsisten-H9SA1LwQlR.jpg Para pemain Chelsea. (Foto: Twitter resmi Chelsea)

LONDON – Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengomentari penampilan timnya pada musim ini. Ia menyadari Chelsea kerap mengalami masa pasang dan surut. Karena itu, ia pun berharap timnya bisa tampil lebih konsisten agar kemenangan bisa terus diraih.

Pernyataan ini diutarakan Azpilicueta usai gagal membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Brighton& Hove Albion dalam pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020. Laga yang berlangsung pada Rabu 1 Januari 2020 malam WIB itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

BACA JUGA: Pulisic Berharap Chelsea Boyong Pemain Baru di Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Mendapati hasil ini, Azpilicueta tentu saja memendam kekecewaan. Sebab, ia punya harapan besar untuk membawa Chelsea meraih poin penuh. Apalagi, timnya sendiri baru saja memetik kemenanan saat berhadapan dengan tim besar, yakni Arsenal. Laga yang digelar di markas Arsenal itu diselesaikan dengan manis, dengan skor 2-1.

Laga Brighton & Hove Albion vs Chelsea

Kekalahan di markas Brighton pun memperpanjang inkonsistensi Chelsea pada musim ini. Dalam lima laga terakhir yang telah dilakoni di Liga Inggris, mereka harus menelan kekalahan dan kemenangan secara berganti. Karena itu, Azpilicueta pun berharap timnya bisa tampil lebih konsisten agar harapan finis di empat besar bisa tercapai.

"Kami mengalami pasang surut. Kami memiliki permainan yang luar biasa di mana kami menang. Kemudian dalam beberapa laga terakhir, kami belum menemukan konsistensi dan kehilangan banyak poin. Itu adalah sesuatu yang kami coba tingkatkan secepat mungkin karena kami ingin berada di puncak, kami perlu menemukan konsistensi, khususnya saat bermain di kandang,” ujar Azpilicueta, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (3/1/2020).

Laga Brighton & Hove Albion vs Chelsea

“Kami harus solid lagi dan memulihkan performa di kandang karena kami tahu setiap laga sulit, tetapi kami tahu bahwa itu ada di tangan kami. Kami berada di posisi keempat dan jika kami melakukan pekerjaan kami, maka kami akan finis di empat besar. Kami tahu kami memiliki banyak laga. Kami tahu untuk bagian kedua musim ini kami memiliki Piala FA dan Liga Champions. Ketika kami menang secara berurutan, kami menang sebagai sebuah tim,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini