nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yaya Toure Kecewa Trofi Ballon dOr 2019 Tak Jadi Milik Sadio Mane

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 06:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 20 51 2144065 yaya-toure-kecewa-trofi-ballon-dor-2019-tak-jadi-milik-sadio-mane-ksLxB1nqgu.jpg Mane (kanan) gagal raih trofi Ballon dOr 2019. (Foto: @LFC)

DOHA – Mantan penggawa Manchester City, Yaya Toure, merupakan salah satu orang yang kecewa dengan hasil perolehan suara di acara penghargaan Ballon d’Or 2019. Sebab menurutnya ada pesepakbola lain yang lebih layak memenangkan penghargaan tersebut ketimbang megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Toure, jika yang menjadi tolok ukur adalah prestasi dan penampilan seorang pesepakbola di sepanjang 2019, maka seharusnya penghargaan Ballon d’Or lebih layak diberikan kepada winger Liverpool, Sadio Mane. Pasalnya, bersama Liverpool Mane berhasil menjuarai Liga Champions.

Baca juga: Mendes: Jika Masih Bela Madrid, Ronaldo Akan Menangi Trofi Ballon dOr

Sadio Mane

Selain itu, Mane juga didapuk sebagai top skor Liga Inggris musim lalu dan banyak membantu Liverpool dengan gol-gol dan assist yang diciptakannya. Jika dibandingkan dengan Messi yang hanya mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol untuk Barca, ia menilai kalau Mane masih lebih pantas.

“Sejujurnya, dia (Mane) pantas memenangkan Ballon d’Or pertamanya. Di Afrika, kami tidak melihat pemain yang lebih baik daripada dia. Apakah Anda melihat hasil voting, apakah Anda melihat apa yang dia lakukan di tahun lalu, berapa banyak gol yang dia cetak, apa yang dia capai dengan Liverpool?” tutur Toure, mengutip dari Four Four Two, Jumat (20/12/2019).

“Bagi saya itu memalukan ketika sebuah tim memenangkan trofi ini (Liga Champions) dan pemenang Ballon d'Or tidak datang dari sana,” lanjut pria asal Pantai Gading itu.

Lionel Messi dan Sadio Mane

Toure sendiri sebenarnya tidak bermaksud untuk menyudutkan Messi. Ia tidak memungkiri kalau La Pulga memiliki kualitas luar biasa sebagai seorang pesepakbola. Akan tetapi, untuk penghargaan Ballon d’Or tahun ini, Toure berada di pihak Mane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini