nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ancelotti Resmi Dipecat Usai Antarkan Napoli ke 16 Besar Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 07:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 47 2140459 ancelotti-resmi-dipecat-usai-antarkan-napoli-ke-16-besar-liga-champions-x4CHJKQXLR.jpg Carlo Ancelotti resmi dipecat dari pelatih Napoli. (Foto: Twitter Napoli)

NAPOLI – Kabar mengejutkan datang dari Napoli yang baru saja memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 usai memenangkan pertandingan melawan Genk dengan skor 4-0 pada Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Kabar kejutan itu adalah dipecatnya Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan Napoli.

Tentu info tersebut cukup mengagetkan karena pengumuman itu dikabarkan beberapa saat setelah Ancelotti sukses mengantarkan Napoli lolos dari Grup E dengan status runner-up. Walau memang isu tentang pemecatan Ancelotti sebenarnya sudah tercium dalam beberapa pekan terakhir ini, namun tak ada yang menyangka pihak Napoli bakal memutuskannya usai tim tersebut baru saja lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Champions 2019-2020, Rabu 11 Desember

Ancelotti saat sedang melatih Napoli

Dalam pengumuman pemecatan itu, pihak Napoli mengatakan hubungan antara Ancelotti dengan Presiden klub, Aurelio De Laurentiis, dan tim tetaplah terjalin dengan baik. Namun, keputusan para petinggi klub tersebut sudah bulat untuk mengakhiri masa kerja samanya dengan Ancelotti pada hari ini.

“Napoli telah memutuskan untuk mencabut peran manajer teknis tim utama dari Carlo Ancelotti. Hubungan persahabatan dan rasa saling menghormati antara perusahaan, serta presiden tim, yakni Aurelio De Laurentiis dan Carlo Ancelotti tetap baik,” tulis pernyataan Napoli di twitter resmi mereka, Rabu (11/12/2019).

Kini, dengan kosongnya kursi kepelatihan Napoli itu, nama Gennaro Gattuso digadang-gadang bakal menjadi sosok yang bakal mengisi posisi tersebut dalam waktu dekat. Gattuso memang beberapa kali dikaitkan telah menjalin perbincangan dengan pihak Napoli untuk menjadi pelatih dari tim tersebut.

Ancelotti sendiri dipecat di tahun keduanya melatih Napoli karena ia dianggap gagal memberikan hasil yang baik di Liga Italia 2019-2020. Saat ini saja, Napoli terjerembab di posisi ketujuh pada klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 21 poin. Napoli tertinggal 12 poin dari posisi ketiga yang saat ini dihuni oleh Lazio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini