Messi Sayangkan Sadio Mane Tak Masuk Tiga Besar Ballon dOr 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 07 51 2139049 messi-sayangkan-sadio-mane-tak-masuk-tiga-besar-ballon-dor-2019-qYyzGAeW6X.jpg Penggawa Liverpool, Sadio Mane (Foto: Reuters)

PARIS – Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku heran Sadio Mane tidak masuk dalam tiga nominasi teratas penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Padahal menurutnya, Mane memiliki musim yang sangat cemerlang bersama Liverpool sepanjang 2018-2019 kemarin.

Sekadar diketahui, pemenang di ajang Ballon d’Or sendiri ditentukan melalui voting. Mereka yang berhak memberikan suaranya adalah pelatih dan kapten timnas, plus sejumlah media. Messi secara mengejutkan menjadikan Sadio Mane sebagai pilihan pertamanya.

BACA JUGA: Tak Hadiri Acara Penganugerahan Ballon dOr 2019, Modric Sindir Ronaldo

Lionel Messi dan Sadio Mane

"Sungguh disayangkan melihat Mane finis di tempat keempat. Tapi saya pikir ada banyak pemain hebat tahun ini. Itu sebabnya sulit untuk memilih pemain tertentu. Tapi saya memilih Sadio Mane karena ia pemain yang saya sukai,” ujar Messi, melansir dari laman Marca, Sabtu (7/12/2019).

“Mane mendapat tahun yang hebat yang luar biasa bagi seluruh tim Liverpool. Itu sebabnya saya memilihnya. Saya ulangi, ada banyak pemain hebat tahun ini, jadi pilihannya sulit,” sambungnya.

Komentar Bintang Argentina itu langsung ditanggapi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang mengaku sangat tersanjung pemainnya mendapat pujian dari seorang Lionel Messi.

Sadio Mane

“Dan untuk pemain menyerang, ketika Messi mengatakan sesuatu seperti ini, itu sama rasanya seperti dinobatkan sebagai raja. Sadio dalam pertandingan melawan Barcelona di kandang, ia cukup mengesankan, sepertinya kami memiliki tiga darinya di lapangan. Ia mempertahankan performanya, itu sangat bagus dan jika tetap sehat, ia akan memiliki karir yang luar biasa di depannya,” tambahn Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini