nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemain yang Sempat Kencang Dirumorkan Bakal Gabung Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 45 2138726 4-pemain-yang-sempat-kencang-dirumorkan-bakal-gabung-man-united-hd0UwmtrIK.jpg Kroos bersama para pemain Madrid. (Foto: Twitter Madrid)

MANCHESTER United bisa dikatakan mengawali musim 2019-2020 dengan kurang baik. Sebab dari 15 pertandingan Liga Inggris yang sudah mereka jalani, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tercatat hanya bisa meraih lima kemenangan saja.

Sisanya? Man United harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang di enam pertandingan dan empat kali menelan kekalahan. Semua itu pun pada akhirnya membuat Man United masih tertahan di peringkat keenam pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 21 poin.

Tentu ada alasan mengapa Man United tampak kesulitan dalam meraih hasil positif di 15 laga awal Liga Inggris 2019-2020. Salah satunya adalah komposisi pemain yang bisa dikatakan kurang bila dibandingkan tim-tim lawannya di kompetisi tersebut.

Padahal di bursa transfer musim panas 2019 kemarin Man United santer diberitakan bakal banyak mendatangkan pemain bintang. Namun, pada akhirnya para pemain bintang itu justru tak datang. Lantas, siapa saja kira-kira pemain bintang yang gagal bergabung Man United itu?

Berikut Empat Pemain yang Sempat Kencang Dirumorkan Bakal Gabung Man United, Mengutip dari Sportskeeda:

4. Antoine Griezmann

Aksi Griezmann saat sedang membela Timnas Prancis

Usai Piala Dunia 2018 di Rusia berakhir, isu tentang keinginan Griezmann pergi dari Atletico Madrid sempat terdengar kencang. Karena kabar tersebut, beberapa klub papan atas Eropa pun dikatakan mulai mendekati pemain asal Prancis itu. Salah satunya adalah Man United.

Akan tetapi, pada saat itu peluang Man United mendatangkan Griezmann ke Old Trafford memang cukup sulit. Sebab isu Griezmann pindah ke Barcelona jauh lebih kencang ketimbang ke Man United. Pada akhirnya, Griezmann pun benar-benar bergabung ke tim berjuluk Blaugrana tersebut. Sementara Man United harus gigit jari kehilangan potensi pemain bintang Prancis itu.

3. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt sabet trofi Kopa 2019

Performa De Ligt saat masih bersama Ajax Amsterdam di musim 2018-2019 membuat banyak klub tertarik untuk memboyongnya dari Johan Cruyff Arena. Tahu De Ligt sangat andal dalam menjaga lini pertahanan tim, Man United pun mencoba untuk mendekati pemain asal Belanda tersebut.

Bahkan pada saat itu rumor De Ligt ke Man United terdengar cukup kencang, seakan-akan ia benar-benar bakal bergabung dengan tim berjuluk The Red Devils itu. Namun, nyatanya Juventus yang berhasil menarik minat De Ligt untuk pergi dari Ajax.

Man United yang sedang mencari bek pun akhirnya menjatuhkan pilihan dengan mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Terpilihnya Maguire dikatakan adalah opsi kedua setelah Man United gagal mendatangkan De Ligt.

2. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara saat sedang membela Bayern

Thiago sempat diisukan sudah didekati Man United pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin. Langkah pendekatan itu diambil Man United karena ingin menjadikan Thiago sebagai jenderal baru di lini lapangan klub tersebut.

Thiago sendiri sudah mengaku memang didekati oleh pihak Man United. Namun, pada akhirnya ia memilih untuk tetap menetap di Bayern Munich hingga sampai sekarang ini. Menariknya, alasan Thiago tak mau gabung Man United karena menghormati pelatih Manchester City, Josep Guardiola, yang merupakan salah satu orang yang paling dihormati oleh pemain asal Spanyol tersebut.

1. Toni Kroos

Kroos salah satu gelandang andalan Madrid saat ini

Seperti halnya kasus Thiago, Man United pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin memang sedang mengincar satu gelandang bintang untuk bermain di Old Trafford. Pada saat itu Solskjaer tampaknya masih belum puas hanya memiliki Paul Pogba di skuad The Red Devils.

Karena itulah mungkin Man United sangat getol untuk mendatangkan pemain gelandang baru. Penggawa Real Madrid, Toni Kroos, pun pada akhirnya menjadi salah satu incaran Solskjaer di musim panas yang lalu.

Akan tetapi, nyatanya Kroos masih betah di Madrid. Pemain asal Jerman itu menolak ajakan Man United untuk bermain di Liga Inggris. Karena itulah Man United pun pada akhirnya tak bisa mendatangkan Kroos ke Old Trafford.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini