nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spanduk Bertuliskan Ballon dOr Telah Dicuri dari Van Dijk Hiasi Laga Liverpool vs Everton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 21:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 05 51 2138508 spanduk-bertuliskan-ballon-dor-telah-dicuri-dari-van-dijk-hiasi-laga-liverpool-vs-everton-TCRxLgrEKH.jpg Spanduk yang memperlihatkan kekecewaan para fans Liverpool atas terpilihnya Messi untuk meraih Ballon d'Or. (Foto: @samcunningham)

LIVERPOOL Liverpool telah berhasil menjaga tren positifnya di Liga Inggris 2019-2020 dengan mengalahkan Everton di pekan ke-15 pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB tadi. Bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Anfield, The Reds –julukan Liverpool– tepatnya berhasil mengamankan tiga poin usai menghajar tim tamu 5-2.

Kemenangan besar itu jelas cukup menjadi perhatian bagi para penikmat sepakbola, khususnya untuk pecinta Liga Inggris. Karena Liverpool berhasil menang dengan skor telak di laga derby yang terkenal salah satu yang terkeras di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Liverpool Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan, Sinyal Sabet Trofi Liga Inggris 2019-2020

Akan tetapi, ternyata ada satu hal lain yang di luar pertandingan tersebut yang mampu mencuri perhatian para suporter Liverpool dan juga Everton. Hal yang menarik perhatian tersebut adalah adanya spanduk bergambar bek Liverpool, Virgil van Dijk, dengan sebuah tulisan “Ballon d’Or telah tercuri dan jika ditemukan, mohon kembalikan ke pemilik yang sah”.

Tentu semua orang yang melihat spanduk tersebut di luar Stadion Anfield langsung menyadari bahwa hal itu adalah suatu bentuk ketidakterimaan fans Liverpool yang melihat Van Dijk gagal meraih Ballon d’Or 2019. Para pendukung The Reds memang pada dasarnya hampir kompak merasa Van Dijk layak meraih trofi pemain terbaik dunia versi France Football tersebut.

Akan tetapi, apa daya Van Dijk nyatanya kalah suara dari megabintang Barcelona, yakni Lionel Messi. Hal yang paling menyakitkannya, Van Dijk hanya kalah tujuh suara saja dari Messi. Sebab Messi tercatat mendapatkan 686 poin, sedangkan Van Dijk hanya mampu mengumpulkan 679 suara.

Lionel Messi sabet trofi Ballon d'Or 2019

Karena kalah tujuh poin itulah Van Dijk pun harus menerima hanya menjadi runner-up di penghargaan Ballon d’Or 2019 tersebut . Namun, hasil itu masih belum bisa diterima para fans Liverpool. Karenanya spanduk itu menjadi salah satu bentuk perlawanan mereka terhadap keputusan Ballon d’Or 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini