nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-22 Targetkan Menang Besar saat Hadapi Brunei

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 07:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 03 51 2137190 timnas-indonesia-u-22-targetkan-menang-besar-saat-hadapi-brunei-vhWyYIMIg7.jpeg Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. (Foto: PSSI)

BINAN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, memastikan timnya bakal bermain maksimal di laga lanjutan Grup B SEA Games 2019 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam. Sebab kemenangan menjadi target wajib yang mesti dirahi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Binan pada Selasa (3/12/2019) malam WIB tersebut.

Tak hanya menargetkan menang saja, Indra bahkan berharap Timnas Indonesia U-22 bisa pesta gol ke gawang Brunei. Hal itu dikarenakan skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-22– membutuhkan kemenangan besar untuk memberikan peluang tim tersebut lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-22 Takkan Remehkan Brunei Darussalam

Skuad Timnas Indonesia U-22

Perolehan poin Timnas Indonesia U-22 dengan Thailand yang sama-sama memiliki enam poin membuat tim asuhan Indra tersebut memang mau tak mau harus menang besar jika ingin lolos dari babak penyisihan Grup B. Sebab meski Thailand memiliki poin yang sama dengan Timnas Indonesia U-22, namun tim tersebut berada di urutan kedua karena unggul selisih gol.

Karena itulah untuk bisa menggusur Thailand dari posisi kedua Grup B, Timnas Indonesia U-22 harus mencetak banyak gol saat menghadapi Brunei. Namun, semua keinginan Indra tersebut bukan berarti mau meremehkan Brunei, tapi lebih ke percaya diri bahwa tim asuhannya mampu dan memang harus jika ingin lolos.

“Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal itu karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun, kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," kata Indra, seperti yang diwartakan laman resmi PSSI, Selasa (3/12/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri

Saat ini, Thailand sendiri sebenarnya memiliki selisih delapan poin. Hal tersebut terjadi karena Thailand mampu mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua gol saja. Sementara Timnas Indonesia U-22 memiliki jumlah tiga poin dari selisih gol, yang berasal dari mencetak lima gol dan dua kebobolan.

Selain itu, di posisi puncak Grup B SEA Games 2019 masih dihuni oleh Vietnam. Tim berjuluk Golden Star itu berada di posisi pertama usai berhasil menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini