nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marotta Akui Inter memang Tertarik Boyong Vidal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 21:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 02 47 2137095 marotta-akui-inter-memang-tertarik-boyong-vidal-3EiKGnrjAr.jpg Arturo Vidal (Foto: Facebook Barcelona)

MILAN – CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, memberikan jawaban soal rumor ketertarikan klubnya kepada salah satu gelandang andalan Barcelona, yakni Arturo Vidal. Marotta mengatakan bahwa Inter memang menaruh ketertarikan kepada Vidal.

Sebagaimana diketahui, Vidal resmi bergabung bersama Barca pada jendela transfer musim panas 2018. Vidal direkrut oleh manajemen Barca dari Bayern Munich dengan mahar sebesar 35 juta euro atau sekira Rp544 miliar.

Arturo Vidal

Pada musim perdananya berseragam Barca, Vidal memang mendapatkan cukup banyak kepercayaan bermain di skuad utama. Terhitung mantan pemain Juventus tersebut bermain sebanyak 53 kali dengan sumbangan tiga gol serta tujuh assist-nya untuk Barca.

Baca Juga: Conte Senang Bukan Main Inter Gusur Juventus dari Puncak Klasemen Liga Italia

Akan tetapi pada musim 2019-2020, waktu bermain Vidal bersama tim utama Barca mulai minim. Sejauh ini gelandang Timnas Cile tersebut baru dipercaya tampil sebanyak 13 kali oleh pelatih Barca, yakni Ernesto Valverde.

Situasi tersebutlah yang memunculkan rumor soal masa depan Vidal bersama Barca. Salah satu klub yang menaruh minat terhadap Vidal adalah Inter. Pihak La Beneamata –julukan Inter– bahkan sudah menjalin komunikasi untuk bisa merealisasikan rencana transfer mereka itu.

Rumor kehadiran Vidal di Stadio Giuseppe Meazza pun semakin kencang beredar dengan pernyataan dari Marotta. Ya, Marotta memang tak menampik keinginan untuk merekrut Vidal. Terlebih sosok Vidal memang tak asing bagi Marotta serta juru taktik Inter, Antonio Conte.

Inter Milan

“Dia (Vidal) merupakan pemain yang penting dalam panggung dunia dan baik saya maupun Conte terikat dengannya karena masa lalu kami bersama (kala sama-sama di Juve),” ucap Marotta, seperti dikutip dari Calciomercato, Senin (12/11/2019).

Baca Juga: Jarang Dapat Kesempatan Bermain, Vidal Ancam Hengkang dari Barca

“Kami mempunyai pertimbangan yang baik soal dia. Saya pikir ada banyak tim yang ingin merekrutnya, namun kurang beruntung dia bermain di Barcelona. Akan tetapi, pemikiran pastinya bisa untuk dibentuk,” tuntas pria berusia 62 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini