nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Arsenal Akhirnya Ungkap Alasan di Balik Pemecatan Unai Emery

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 21:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 02 45 2137098 bos-arsenal-akhirnya-ungkap-alasan-di-balik-pemecatan-unai-emery-KsjmzFBwL5.jpg Unai Emery (Foto: Twitter @Arsenal)

LONDON – Direktur Arsenal, Josh Kroenke, memberikan jawaban soal alasan utama di balik pemecatan Unai Emery dari kursi kepelatihan klubnya. Kroenke berujar bahwa manajemen klub akhirnya memilih jalan berpisah dengan Emery karena mendengarkan apresiasi para pendukung Arsenal.

Sebagaimana diketahui, manajemen Arsenal saat ini memang tengah membidik sejumlah nama untuk jadi pelatih anyar mereka. Hal tersebut terjadi setelah manajemen The Gunners –julukan Arsenal– akhirnya memutuskan untuk memecat Unai Emery dari kursi pelatih.

Unai Emery

Keputusan Arsenal memecat Emery didasari dengan sejumlah hasil minor yang didapat klub asal London Utara tersebut dalam beberapa laga terakhir. Teranyar, Arsenal harus mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt di lanjutan fase grup Liga Eropa 2019-2020 pada tengah pekan kemarin.

Baca Juga: Jadi Pelatih Arsenal, Keown Berikan Saran kepada Ljungberg

Sejumlah nama pun masuk dalam daftar incaran manajemen Arsenal sebagai pengganti Emery macam Mikel Arterta, Nuno Espirito Santo, Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino, Patrick Vieira, dan juga Brendan Rodgers.

Kroenke selaku salah satu pimpinan Arsenal lantas mengungkapkan fakta di balik keputusan memecat Emery. Kroenke mengatakan bahwa Arsenal memilih jalan untuk memecat Emery lantaran keluhan dari para penggemar yang kecewa dengan sejumlah hasil minor tim kebanggaannya.

“Seperti semua fans dan suporter kami di seluruh dunia, kami pun telah mengkhawatirkan rangkaian performa tim dewasa ini. Sebelumnya kami ingin mendukung Unai dan stafnya, sampai akhirnya kami memutuskan sudah waktunya membuat perubahan,” ucap Kroenke, seperti dikutip dari BBC Sports, Senin (2/12/2019).

Unai Emery

“Pada akhirnya kami membuat keputusan itu pada bebreapa pekan terakhir, sebagai tim, saya sendiri, Raul, Vinai, dan Edu. Itu keputusan yang sangat sulit. Pertama dan terutama, Unai adalah pria baik, seseorang yang sangat kami hargai. Etika kerjanya sehari-hari fantastis,” sambungnya.

Baca Juga: Arsenal Kembali Gagal Menang meski Sudah Ganti Pelatih, Pires: Segalanya Butuh Proses

“Pada akhirnya, kami mulai gagal mencapai sejumlah target yang telah ditetapkan. Kami masih merasa bisa mencapai beberapa target di antaranya musim ini, karena itulah kami memutuskan untuk membuat perubahan sekarang,” tuntas pria berkebangsaan Amerika Serikat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini