nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Puji Aksi Umpan Tiduran Dele Alli ke Son Heung-min

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 25 November 2019 17:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 25 45 2134251 mourinho-puji-aksi-umpan-tiduran-dele-alli-ke-son-heung-min-K3ufgamxK9.jpg Mourinho salami Son dan Alli usai laga West Ham vs Tottenham berakhir. (Foto: Twitter Premier League)

LONDON – Laga perdana Jose Mourinho dalam melatih Tottenham Hotspur bisa dikatkaan berjalan dengan sangat baik. Bagaimana tidak, pada pertandingan pertamanya menangani Harry Kane dan kawan-kawan itu, Mourinho sukses merebut tiga poin dari West Ham United usai menang 3-2 pada laga yang berlangsung Sabtu 23 November 2019 kemarin.

Ketika pertandingan berakhir, Mourinho langsung memuji setiap pemainnya yang ia anggap bermain sangat luar biasa di laga kontra West Ham tersebut. Namun, ada satu aksi yang ternyata mendapatkan pujian spesial dari pelatih asal Portugal itu ketika pertandingan sedang berlangsung.

Baca Juga: Menang di Laga Perdana Bersama Mourinho, Kane: Ini Kesuksesan Besar!

Aksi yang dimaksud adalah momen di mana Dele Alli terlihat kehilangan kontrol saat berusaha menguasai bola, lalu ketika terjatuh tertidur, ia justru sempat melakukan operan terukur kepada rekannya, Son Heung-min. Adegan yang tertangkap kamera itu pun sontak langsung membuat isi Stadion Olimpiade London berdecak kagum.

Tak terkecuali Mourinho. Pelatih yang baru menangani Tottenham itu ternyata juga kagum dengan aksi akrobatik Alli yang tetap mengumpan ketika posisinya sedang tidak enak. Respons Son yang meminta umpan dari Alli dan berlari ke arah bola pun juga mendapatkan pujian dari pelatih asal Portugal tersebut.

Menurut Mourinho, aksi Son dan Alli itu hanya bisa dilakukan oleh pemain yang memiliki kemampuan saja. Tapi selain dari segi teknis, Mourinho juga memuji mentalitas yang diperlihatkan kedua pemainnya tersebut. Ia melihat aksi tersebut takkan bisa terjadi jika tak ada semangat juang pantang menyerah yang ada di dalam diri.

“Kejadian itu tepat terjadi di depan saya (adegan Alli memberikan umpan sambil tiduran). Kemampuan seperti itu sangat luat biasa, namun bagi saya yang lebih menakjubkan adalah terkait mental dan hubungan antar pemain,” kata Mourinho, dilansir dari Football London, Senin (25/11/2019).

Jose Mourinho saat melatih Tottenham

“Anda hanya bisa melakukan itu jika Anda fokus, berkomtimen, percaya diri, dan pantang menyerah. Jika Anda mudah menyerah, Anda takkan mungkin bisa melakukan keahlian tersebut. Itu sungguh luar baisa, namun itu hanya datang ketika dari emosi sudut pandang semuanya positif. Fantastis dan saya sangat senang,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini