nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Puji Kualitas Lapangan Stadion Rizal Memoriam

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 07:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 23 51 2133469 indra-sjafri-puji-kualitas-lapangan-stadion-rizal-memoriam-lkBrAmWTbI.jpg Indra Sjafri memimpin latihan di Stadion Rizal Memoriam (Foto: PSSI)

MANILA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, langsung memimpin anak asuhnya beradaptasi dengan lapangan rumput Stadion Rizal Memoriam di Manila, Filipina. Cara tersebut dilakukan agar anak asuhnya terbiasa dengan venue utama cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2019.

Indra Sjafri lantas melontarkan pujian untuk kualitas lapangan di Stadion Rizal Memoriam. Menurutnya, lapangan tersebut bahkan lebih bagus dibandingkan tempat latihan di Lapangan C Senayan (Gelora Bung Karno). Ia pun puas dengan latihan adaptasi yang dilangsungkan Jumat 22 November 2019 siang WIB itu.

Timnas Indonesia U-22 berlatih di Stadion Rizal Memoriam (Foto: PSSI)

Baca juga: Timnas Indonesia U-22 Langsung Jalani Latihan Ringan di Filipina

“Secara umum, kondisi lapangan cukup baik. Bahkan lebih bagus dibanding lapangan C Senayan dan Kamboja. Kami memang perlu adaptasi dan Alhamdulillah di latihan pertama ini cukup memuaskan,” tutur Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (23/11/2019).

Sebelum latihan di stadion bersejarah bagi Timnas Indonesia tersebut, Indra Sjafri sudah memimpin anak asuhnya berlatih ringan di sekitar hotel tim. Pria berusia 56 tahun itu memang tidak akan memberi menu latihan yang berat selama beberapa hari ke depan karena sudah dilakukan ketika di Tanah Air.

Timnas Indonesia U-22 bertekad mengulangi sejarah emas di Stadion Rizal Memoriam (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-22 membawa 20 pemain untuk mengikuti SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Laga perdana skuad Garuda Muda adalah pada Selasa 26 November 2019 menghadapi Thailand di Stadion Rizal Memoriam, mulai pukul 15.00 WIB.

Kebetulan, laga tersebut akan membawa nostalgia tersendiri buat Timnas Indonesia. Sebab, di tempat yang sama dengan lawan yang sama, Indonesia meraih medali emas SEA Games pada 4 Desember 1991 lewat adu penalti. Kesuksesan serupa diharapkan terjadi kembali pada kesempatan kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini