nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Siap Kembangkan Potensi Pemain Muda Tottenham

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 15:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 21 45 2132742 mourinho-siap-kembangkan-potensi-pemain-muda-tottenham-snfiCyTapE.jpg Jose Mourinho usai lakukan latihan perdana bersama skuad Tottenham Hotspur (Foto: Twitter/Tottenham)

LONDON – Jose Mourinho yang baru menjabat sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur mengaku senang dengan skuad yang dimiliki The Lilywhites –julukan Tottenham– saat ini. Pelatih berpaspor Portugal itu bahkan mengaku sangat siap untuk mengembangkan potensi pemain muda yang dimiliki timnya.

Sebagaimana diketahui, akademi Tottenham dalam beberapa musim terakhir memang mampu mengorbitkan beberapa pemain besar, salah satu yang terbaik adalah Harry Kane. Selain Kane, masih ada beberapa nama seperti Kyle Walker-Peters, Harry Winks, dan Oliver Skipp.

Baca juga: Kapten Chelsea Doakan Mourinho Sukses di Tottenham

Tottenham Hotspur

Meski belum semua penggawa Tottenham yang latihan karena masih ada beberapa pemain yang belum kembali usai membela Tim Nasional (Timnas), namun Mourinho merasa cukup senang dengan komposisi pemain yang ada. Kendati begitu, Mourinho enggan mengkhususkan satu pemain kesukaannya.

“Saya menyukai skuad ini dan melihat para pemain muda. Tidak ada satu pun manajer di dunia yang tidak bahagia punya pemain muda dan membantu mereka berkembang. Saya potensi pemain muda akan selalu menjadi hal positif untuk sebuah tim,” ungkap Mourinho, melansir dari laman resmi klub, Kamis (21/11/2019).

Tottenham Hotspur

“Terkadang, masalahnya adalah ketika Anda berada di klub dan yang berada di bawah Anda akademi tidak cukup baik untuk menyuplai pemain utama. Saya lihat dalam sejarah akademi selalu memberikan pemain yang dibutuhkan tim utama. Saya berharap ke depan bisa bekerja dengan profil yang seperti ini,” lanjut pelatih 56 tahun itu.

Mourinho langsung menjajal kecakapan strateginya bersama Tottenham akhir pekan ini. Pada Sabtu 23 November 2019 malam WIB, Tottenham akan bertandang ke markas West Ham United di lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini