nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia hingga Matchday Kelima

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 23:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 51 2131985 klasemen-sementara-grup-g-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-asia-hingga-matchday-keenam-c6p2fOil1q.jpg Timnas Malaysia vs Indonesia (Foto: AFC)

TIMNAS Indonesia masih menempati posisi juru kunci di klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia usai melakoni pertandingan matchday kelima. Pasalnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan saat bertandang ke Malaysia dengan skor 0-2.

Dalam laga tersebut, Timnas Malaysia benar-benar mendominasi jalannya permainan. Adapun kedua gol Harimau Malaya tersebut dilesakkan oleh Safawi Rasid. Dengan hasil tersebut, Timnas Malaysia memiliki potensi besar untuk melaju ke fase berikutnya. Sebab, saat ini Malaysia menempati posisi kedua dengan raihan sembilan poin, hasil dari lima kali bertanding.

Baca juga: Gagal Eksekusi Penalti, Timnas Indonesia Takluk 0-2 di Kandang Malaysia

Timnas Malaysia

Di sisi lain, Indonesia yang kalah dari Malaysia menempati posisi kelima klasemen sementara dengan nol poin. Pasalnya, dari lima kali bertanding, Tim Garuda selalu menelan kekalahan. Ironisnya, gawang Timnas Indonesia sejauh ini sudah kebobolan 16 kali, yang mana lima di antaranya berasal dari Malaysia.

Sementara itu, posisi puncak klasemen Grup G untuk sementara dipegang oleh Timnas Vietnam. Pada pertandingan metchday keenam, Vietnam sebenarnya hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Thailand. Akan tetapi, hasil tersebut sudah cukup untuk membuat mereka bertengger di puncak dengan 11 poin dari lima kali bertanding.

Sedangkan Thailand, menempati posisi ketiga klasemen sementara. Dari lima kali berlaga, Tim Gajah Perang pasalnya hanya mampu mengemas delapan poin. Meski demikian, peluang Thailand untuk lolos ke fase berikutnya masih terbuka.

Timnas Vietnam vs Thailand

Adapun posisi keempat untuk saat ini ditempati oleh Timnas Uni Emirat Arab (UEA). Mereka sejauh ini baru mengumpulkan enam poin. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa UEA baru melakoni empat pertandingan.

Berikut Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia hingga Matchday Keenam:

Klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

(Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini