Pelatih Portugal Sebut Timnya Bukan Favorit Juara di Piala Eropa 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 November 2019 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 51 2131226 pelatih-portugal-sebut-timnya-bukan-favorit-juara-di-piala-eropa-2020-5kgUlb3ssQ.jpg Para pemain Timnas Portugal. (Foto: UEFA)

LUXEMBOURG – Pelatih Tim Nasional (Timnas), Fernando Santos, menyebut timnya bukanlah kandidat juara di Piala Eropa 2020. Meski begitu, ia tetap berharap para pemainnya bisa tampil optimal di gelaran turnamen sepakbola antarnegara empat tahunan paling bergengsi di Eropa tersebut agar peluang meraih gelar juara terbuka lebar.

Portugal memang memastikan diri menjadi salah satu tim yang akan berlaga di Piala Eropa 2020. Kepastian ini didapat setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memenangi laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar di markas Luksemburg pada Minggu 17 November 2019 malam WIB.

BACA JUGA: Southgate: Juarai Piala Eropa 2020 Tak Lebih Mudah dari Piala Dunia

Dalam pertandingan tersebut, Portugal berhasil meraih poin penuh setelah mengakhiri laga dengan skor 2-0. Tiga poin tambahan pada laga ini pun membuat Portugal mengisi posisi kedua di klasemen akhir Grup B dengan koleksi total 17 poin.

Para pemain Timnas Portugal

Portugal sendiri sejatinya berhasil mengukir prestasi gemilang di gelaran Piala Eropa edisi sebelumnya. Mereka berhasil menyegel gelar juara di Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis tersebut. Tetapi, Santos merasa torehan manis itu tak membuat Portugal difavoritkan bakal meraih gelar juara lagi pada edisi kali ini.

Meski tak diunggulkan, Santos tetap menilai ada potensi besar yang dimiliki para pemainnya yang bakal menjadi bekal penting untuk berlaga di Piala Eropa tahun depan. Karena itu, ia pun tetap menatap optimis kans untuk meraih gelar.

Laga Timnas Portugal vs Luksemburg

"Kami adalah kandidat di Euro, kami tidak pernah menganggap diri kami sebagai favorit. Tim Portugal punya kualitas. Ketika Portugal bisa mengumpulkan kreativitas, kualitas, dan catatan artistik, dan di waktu yang sama menyadari bahwa di pertandingan, di waktu-waktu tertentu, butuh hal lain, (kami) secara teori tidak terkalahkan,” ujar Santos, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (18/11/2019).

“Tidak mudah untuk mengalahkan Portugal, Portugal punya semua kondisi yang mendukung untuk memiliki Piala Eropa yang bagus. Statusnya selalu sama. Ketika kami pergi ke Euro 2016, mereka bilang ini adalah hal gila ketika saya sebut Portugal merupakan kandidat,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini