nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Varane Tuntut Mbappe dan Lini Serang Prancis Lebih Ganas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 16:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 51 2130968 varane-tuntut-mbappe-dan-lini-serang-prancis-lebih-ganas-SOJ2f7qCGe.jpg Florian Thauvin dan Kylian Mbappe (Foto: Twitter Mbappe)

TIRANA – Timnas Prancis bakal bertandang ke Albania untuk melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H. Jelang laga tersebut, bek Timnas Prancis, Raphael Varane, meminta kepada para penyerang di timnya, termasuk Kylian Mbappe, untuk menampilkan performa yang lebih baik lagi.

Varane pasalnya menyadari bahwa Mbappe dan para penyerang Prancis lainnya memiliki kualitas. Akan tetapi, harus disayangkan karena di pertandingan terakhir, yaitu melawan Moldova, kualitas tersebut tak keluar. Prancis dibuat susah payah untuk bisa menang 2-1 atas Moldova di Parc des Princes.

Baca juga: Kritik Presiden FFF, Benzema Ngaku Ingin Bela Timnas Aljazair

Kylian Mbappe vs Timnas Moldova

Dalam laga tersebut, Prancis bahkan harus tertinggal lebih dulu. Adapun kedua gol Prancis itu masing-masing dilesakkan oleh Varane pada menit ke-35 dan eksekusi penalti di menit ke-79. Dengan kata lain, para penyerang Prancis tidak ada yang mencetak gol dari permainan terbuka di laga itu.

“Dia (Mbappe) bisa berbuat lebih baik, dia sadar akan hal itu. Dia memiliki banyak kualitas: di lapangan, dia harus memilih karena dia tidak bisa melakukan semuanya pada saat yang sama. Secara ofensif, kami membutuhkan lebih banyak gerakan (dan) memainkan sepakbola, ang tidak berhasil kami lakukan di periode pertama,” ujar Varane, melansir dari Sportsmole, Minggu (17/11/2019).

Saat ini Prancis sejatinya memuncaki klasemen sementara Grup H dengan koleksi 22 poin. Akan tetapi, posisi mereka masih bisa digeser oleh Turki yang berada di tempat kedua dengan perbedaan dua poin. Maka dari itu, Varane meminta Prancis tampil trengginas saat menghadapi Albania guna mendapat poin penuh.

Kylian Mbappe dan Varane

“Kami datang ke sini untuk finis di posisi pertama dalam grup. Kami adalah juara dunia dan kami melakukan pendekatan terhadap setiap pertandingan untuk memenangkannya. Ini bukan pertandingan yang sederhana," tandas Varane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini