nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kritik Presiden FFF, Benzema Ngaku Ingin Bela Timnas Aljazair

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 51 2130946 kritik-presiden-fff-benzema-ngaku-ingin-bela-timnas-aljazair-fD3HXzQHCh.jpg Karim Benzema (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

MADRID Karim Benzema cukup kesal dengan pernyataan Presiden Federation Française de Football (FFF), Noel Le Graet yang menyebutkan karier internasionalnya bersama Tim Nasional (Timnas) Prancis telah selesai. Melalui akun twitter @Benzema, pemain Real Madrid itu membantah pernyataan Noel sekaligus membuka peluang untuk membela negara lain.

Benzema dengan tegas menyatakan bahwa hanya dirinya sendiri yang mengetahui kapan perjalanan karier internasionalnya berakhir. Benzema juga menyindir Noel dengan menyatakan Presiden FFF tidak berhak ikut campur soal pemilihan pemain Timnas Prancis karena itu kewenangan Pelatih.

Benzema kritik balik Presiden FFF (Foto: Twitter/@Benzema)

Benzema memang sudah absen membela Timnas Prancis sejak 2015 karena skandal Mathieu Valbuena. Sejak itu belum ada lagi panggilan bagi Benzema untuk membela Timnas Prancis. Ketidakberadaan Benzema tentu amat disayangkan karena pemain Madrid itu merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia.

BACA JUGA: Presiden FFF Klaim Peluang Benzema Comeback ke Timnas Prancis Sudah Habis

Pada musim ini saja, Benzema sudah membuat 11 gol dan lima assist dari 15 penampilan untuk Madrid. Catatan itu menunjukkan ketajaman Benzema di dalam kotak penalti lawan amatlah luar biasa meski sekarag telah berusia 31 tahun.

Jika dibandingkan dengan Olivier Giroud yang selalu dipanggil Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps maka Benzema unggul jauh. Benzema selalu jadi pemain inti Madrid sedangkan Giroud adalah pilihan ketiga di Chelsea karena sang Pelatih, Frank Lampard lebih menyukai Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Fakta itu membuat Benzema semakin layak menjadi pilihan utama di lini depan Timnas Prancis. Akan tetapi, skandal Valbuena serta komentar Presiden FFF menyulitkannya untuk kembali ke Timnas Prancis. Benzema pun menyatakan tengah memikirkan untuk membela Timnas negara lain demi kelanjutan karier internasionalnya.

Karim Benzema (Foto: UEFA)

Timnas yang kemungkinan akan dibela Benzema adalah Aljazair karena ia memiliki garis keturunan dari salah satu negara di Benua Afrika itu. Akan tetapi, karena Benzema pernah membela Timnas Prancis senior maka keinginan itu tidak mungkin terwujud.

“Noel, saya pikir Anda tidak akan ikut campur dalam keputusan Pelatih. Ketahuilah bahwa hanya saya dan saya yang akan mengakhiri karier internasional saya. Jika Anda pikir saya sudah selesai, biarkan saya bermain untuk salah satu negara tempat saya memenuhi syarat dan lihat selanjutnya,” ujar Benzema, seperti yang dikutip dari Standard, Minggu (17/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini