nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Soroti Serangan Balik Timnas Indonesia U-23 saat Imbangi Iran

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 04:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 51 2129606 indra-sjafri-soroti-serangan-balik-timnas-indonesia-u-23-saat-imbangi-iran-s4TOmZN3id.jpeg Indra Sjafri (Foto: Laman resmi PSSI)

GIANYAR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku belum sepenuhnya puas dengan performa timnya saat melakoni laga uji coba melawan Iran U-23. Timnas Indonesia U-23 pun harus puas meraih hasil imbang 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Rabu 13 November 2019 sore WIB.

Pada sisi pertahanan, Indra sendiri merasa cukup puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Tetapi hal itu berbeda ketika harus menilai dari sisi permainan depan, terutama dalam serangan balik. Beberapa kesalahan dilakukan para pemainnya hingga kesulitan untuk menembus pertahanan Iran.

Timnas Indonesia U-23

“Anak-anak bermain cukup baik. Apa yang kami perkirakan, yakni game plan Iran memang sudah diprediksi. Mereka akan memaksa kami untuk bertahan, dan memainkan lebar lapangan, lalu juga pressing ketat,” ungkap Indra, mengutip dari Goal, Kamis (14/11/2019).

Baca juga Pelatih Timnas Iran U-23 Beberkan Alasan Timnya Tak Tampil Maksimal

“Tapi begitu menguasai bola, kami bermasalah dalam counter attack. Bisa saja penyebabnya komposisi pemain yang salah. Makanya, kami uji coba,” tambah pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Selain itu, Indra mencoba membandingkan komposisi timnya melawan Iran dengan beberapa laga uji coba sebelumnya. Ia merasa komposisi yang dicoba pada laga kali ini belum lebih baik dari sebelumnya.

Timnas Indonesia U-23

“Dibandingkan lawan China, Yordania dan Arab Saudi, komposisi tim ini belum lebih baik. Permainan bertahan memang tidak menarik, tapi kami memang ada taktik yang perlu dijalankan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini