nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Murphy: Hanya Van Dijk yang Paling Layak Raih Ballon dOr 2019!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 06:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129102 murphy-hanya-van-dijk-yang-paling-layak-raih-ballon-dor-2019-xly7ohopnU.jpg Virgil van Dijk (Foto: Twitter @LFC)

LONDON – Salah satu legenda Liverpool, Danny Murphy, menyebut bahwa Virgil van Dijk sebagai sosok yang paling layak memenangkan gelar individu Ballon dOr 2019. Murphy menilai performa Van Dijk saat membantu Liverpool menjuarai Liga Champions musim 2018-2019 sebagai alasan utamanya.

Sebagaimana diketahui, persaingan sejumlah pemain papan atas untuk memenangkan gelar Ballon dOr 2019 memang masih memanas. Sejumlah nama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan tentunya Van Dijk bersaing untuk menyabet gelar tersebut.

Virgil van Dijk

Beberapa pengamat memprediksi bahwa Messi bakal memenangkan gelar Ballon dOr tahun ini. Berkaca pada hasil malam anugerah FIFA The Best beberapa waktu lalu, Messi berhasil keluar sebagai pemenangnya meski tak terlalu diunggulkan.

Baca Juga: 5 Gelandang Top yang Pernah Menangi Trofi Ballon dOr

Akan tetapi menurut pandangan Murphy, tidak ada pemain yang paling layak memenangkan gelar Ballon dOr 2019 selain Van Dijk, termasuk Messi. Ya, Murphy menilai keberhasilan Van Dijk membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu menjadi alasan utama ia layak meraih gelar individu itu.

“Jelas, Anda berurusan dengan pemain terbaik di dunia dan ketika Anda melihat catatan gol Lionel Messi, jika ia menang atas Van Dijk, Anda harus mengerti mengapa,” jelas Murphy, seperti dikutip dari Talksport, Rabu (13/11/2019).

Virgil van Dijk vs Lionel Messi

“Akan tetapi performanya tidak membantu Barcelona memenangkan Liga Champions. Biasanya (sembilan dari 12 tahun terakhir) pemenang Ballon dOr berasal dari pemenang Liga Champions. Kriteria ada di sana dan saya tidak melihat mengapa itu harus berubah,” lanjutnya.

Baca Juga: 3 Bek yang Pernah Menangi Trofi Ballon dOr

“Dalam hal bek yang memenangkannya, ada beberapa orang yang akan mengatakan lebih mudah dihancurkan daripada menciptakan dan saya memahami filosofi itu. Namun saat Anda melihat dampaknya pada orang lain dan cara dirinya membuat orang lain tampil di sekelilingnya, itu kualitas yang luar biasa,” tutup pria berusia 42 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini