nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shin Tae-yong Rela Tolak Tawaran Klub Liga Jepang demi Besut Timnas Indonesia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 04:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129095 shin-tae-yong-rela-tolak-tawaran-klub-liga-jepang-demi-besut-timnas-indonesia-xkvneRsUr3.jpg Skuad Timnas Indonesia (Foto: Twitter PSSI)

SEOUL – Teka-teki mengenai siapa sosok pelatih anyar tim nasional (Timnas) Indonesia memang masih belum jelas hingga kini. Terlebih ada dua nama yang kabarnya masuk dalam daftar incaran Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kedua nama yang dimaksud adalah Luis Milla (Spanyol) serta Shing Tae-yong (Korea Selatan). Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang sudah tak lagi dilatih oleh Simon McMenemy. Ya, McMenemy dipecat oleh PSSI lantaran dinilai gagal memperbaiki performa Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia

Keputusan PSSI tersebut memang bisa dikatakan cukup tepat, mengingat Timnas Indonesia tampil sangat loyo di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari empat laga yang sudah dilakoni skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia, mereka selalu mengalami kekalahan.

Baca Juga: Jurnalis Korea Selatan Benarkan Negosiasi Antara PSSI dengan Shin Tae-yong

Salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia, Shing Tae-yong, nampaknya benar-benar sangat tertarik untuk menjadi juru taktik skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia. Bahkan demi mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shing Tae-yong rela menolak tawaran dari sejumlah klub Liga Jepang dan China.

Hal tersebut diklaim oleh salah satu pewarta asal Korsel, Seo Jae-won. Ya, Seo Jae-won mengungkapkan bahwa Shing Tae-yong sempat mendapatkan tawaran untuk melatih klub di Jepang atau China, namun semua tawarannya itu ditolak olehnya.

Shing Tae-yong disebut-sebut oleh Seo Jae-won sangat memprioritaskan tawaran untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia menggantikan peran McMenemy.

Shing Tae-yong

“Pelatih Shin Tae-yong sudah bernegosiasi dengan sejumlah klub di J-League dan Liga Super China, tetapi ia memutuskan untuk mendengarkan tawaran dari PSSI,” ucap Seo Jae-won, seperti disadur dari Sportal Korea, Rabu (13/11/2019).

Baca Jug: Sanggupkah Greg Nwokolo Gantikan Peran Beto di Timnas Indonesia?

Apabila Shin Tae-yong benar-benar terpilih sebagai juru taktik anyar Timnas Indonesia, maka ia adalah pelatih asal Asia kedua yang pernah membesut skuad Garuda. Sebelumnya, Timnas Indonesia juga sempat dilatih Choo Seng Quee yang berkebangsaan Singapura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini