nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jurnalis Korea Selatan Benarkan Negosiasi Antara PSSI dengan Shin Tae-yong

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 00:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129073 jurnalis-korea-selatan-benarkan-negosiasi-antara-pssi-dengan-shin-tae-yong-mbJZryMWzv.jpg Shin Tae-yong (Foto: Getty Images)

SEOUL – Jurnalis asal Korea Selatan, Seo Jae-won, mengonfirmasi PSSI tengah menjalin kontak dengan Shin Tae-yong. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu dikabarkan menjadi salah satu kandidat untuk mengisi kursi kosong kepelatihan di Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Posisi pelatih Timnas Indonesia sendiri akan kosong setelah skuad Garuda menghadapi Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Hal itu terjadi setelah PSSI memecat Simon McMenemy yang dianggap gagal menangani Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong

Setelah keputusan PSSI tersebut, ada dua calon kandidat yang dikabarkan kuat akan mengisi kursi kosong tersebut. Salah satu yang muncul adalah Shin Tae-yong. Tetapi ada juga nama mantan pelatih Timnas Indonesia yakni Luis Milla.

Baca juga Luis Milla dan Shin Tae-yong Saksikan Laga Timnas Malaysia vs Indonesia

Berkaitan dengan Shin Tae-yong, jurnalis Korea Selatan pun membenarkan adanya kontak dari PSSI untuk merekrut pelatih berusia 50 tahun tersebut. Namanya pun menjadi kandidat paling kuat karena memiliki pengalaman besar dan diyakini punya tarif yang masih terjangkau.

“Shin Tae-yong sangat mungkin ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia. Baru bulan lalu, saya menghubungi Shin Tae-yong, dan bertanya soal kabar ini. PSSI memang sedang intens menjalin kontak dengan Shin Tae-yong,” ungkap Seo Jae-won, mengutip dari Sportal Korea, Rabu (13/11/2019).

Shin Tae-yong

Kabar lain berhembus, Shin Tae-yong dan PSSI akan melakukan pertemuan di Malaysia pada Selasa 19 November 2019. Hal itu dilakukan bersamaan dengan Timnas Indonesia melawan Malaysia dalam laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini