nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Hattrick Terbanyak, Ronaldo atau Messi?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 November 2019 19:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 51 2128291 5-pemain-aktif-dengan-koleksi-hattrick-terbanyak-ronaldo-atau-messi-ZFZHotz0kN.jpg Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter Bleacher Report)

DI dunia sepakbola, mencetak tiga gol dalam satu pertandingan adalah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Karenanya bagi yang berhasil mencetak hattrick, sang pemain diperbolehkan membawa pulang bola yang dipakai di pertandingan tersebut.

Tapi tahukah Anda siapa kira-kira pemain aktif yang saat ini menjadi pencetak hattrick terbanyak? Tenang, Okezone sudah menemukan lima pesepakbola yang masih aktif bermain yang masuk ke dalam lima besar pencetak hattrick terbanyak saat ini.

Berikut Lima Pemain Aktif dengan Koleksi Hattrick Terbanyak, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Sergio Aguero (17)

Aksi Sergio Aguero saat sedang membela Man City

Di posisi kelima dalam daftar pemain aktif pencetak hattrick terbanyak saat ini tampaknya masih dipegang oleh pemain Manchester City, yakni Sergio Aguero. Tercatat pemain asal Argentina itu sudah mengoleksi 17 kali hattrick di sepanjang hidupnya, baik saat bersam klub atau pun ketika sedang membela Tim Nasional (Timnas).

11 kali hattrick yang dilakukan Aguero terjadi saat dirinya sedang membela klub. 15 di antaranya ketika membela Man City dan satu lagi saat Aguero masih bermain bersama Atletico Madrid. Lalu satu hattrick lagi terjadi saat Aguero sedang membela Timnas Argentina.

4. Robert Lewandowski (19)

Ekspresi Robert Lewandowski saat di pertandingan Bayern Munich

Lewandowski adalah salah satu mesin pencetak gol terbaik yang dimiliki Timnas Polandia dan juga Bayern Munich. Instingnya dalam mencetak gol sudah tak perlu diragukan lagi. Namun dari sekian gol yang tercipta, Lewandowski nyatanya hanya sanggup melakukan 19 hattrick sampai saat ini.

Menariknya 19 hattrick itu terbagi di tiga tim yang berbeda. Sembilan hattrick terjadi saat dirinya membela Bayern, lalu empatnya ketika masih berada di Borussia Dortmund, dan enam hattrick lagi didapatkan Lewandowski saat membela Timnas Polandia.

3. Luis Suarez (29)

Aksi Luis Suarez saat membela Barcelona

Suarez adalah salah satu penyerang tertajam saat ini. Kehebatannya dalam menjebol gawang lawan sudah terlihat semenjak pemain asal Uruguay itu bermain bersama Ajax Amsterdam dan Liverpool. Ketajamannya pun semakin terasah ketika Suarez sudah berseragam Barcelona, bahkan mungkin hingga sampai saat ini.

Jadi tak mengherankan jika total Suarez sudah mengoleksi 29 kali hattrick di level klub dan juga timnas. Hattrick terbanyak Suarez datang dari penampilanya bersama Barcelona, yakni 12 kali hattrick. Lalu sembilan kali hattrick saat bersama Ajax dan enam ketika bersama Liverpool.

2. Lionel Messi (52)

Pemain Barcelona, Lionel Messi

Messi tak lama baru saja menyamai rekor Cristiano Ronaldo dalam hal mencetak hattrick terbanyak dalam sepanjang sejarah Liga Spanyol. Koleksi tiga golnya ke gawang Celta Vigo di laga pekan ke-13 Liga Spanyol 2019-2020 membuat dirinya berhasil membukukan 34 kali hattrick di kompetisi tersebut.

34 hattrick adalah yang terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol dan sebelum Messi mencapai titik itu, Ronaldo sudah terlebih dahulu mencapaianya saat bersama Real Madrid. Namun, total 34 hattrick itu adalah sebagian dari total yang dibuat oleh Messi. Jika dijumlahkan, maka pemain Barcelona itu tercatat sudah mengumpulkan 52 hattrick di sepanjang hidupnya.

1. Cristiano Ronaldo (54)

Aksi Cristiano Ronaldo saat sedang membela Juventus

Rekor Ronaldo di Liga Spanyol mungkin berhasil disamakan oleh Messi. Namun, jika ditotalkan secara keseluruhan, maka Ronaldo masih sedikit lebih unggul ketimbang La Pula –julukan Messi.

Sebab selain saat di Madrid, Ronaldo sudah melakukan beberapa kali hattrick di tim yang pernah dibelanya. Total CR7 berhasil mengoleksi 54 hattrick yang berasal dari level klub dan juga timnas. Jadi, dengan keunggulan dua angka dengan Messi, maka Ronaldo adalah pemain aktif dengan hattrick terbanyak dalam untuk saat ini.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini