nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hong Kong Taklukkan Timor Leste di SUGBK

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 17:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 51 2128051 hong-kong-taklukkan-timor-leste-di-sugbk-ba7VottCV8.jpg Para pemain Timnas Hong Kong U-19 (Foto: afc.com)

JAKARTA – Tim nasional (Timnas) Hong Kong U-19 berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni matchday terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Menghadapi Timor Leste, Timnas Hong Kong U-19 berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Minggu (10/11/2019) sore WIB, Timnas Hong Kong U-19 memang tampil kurang menjanjikan pada menit-menit awal. Bahkan mereka harus rela tertinggal 0-1 dari Timor Leste di menit ke-17 via gol Joao Elias Mesquita.

Baca Juga: Perdana Main di SUGBK, Timnas Indonesia U-19 Antusias

Tertinggal 0-1, membuat Timnas Hong Kong U-19 coba meningkatkan permainan mereka. Alhasil sejumlah peluang emas pun didapat Timnas Hong Kong U-19 untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun rapatnya pertahanan Timor Leste, membuat sejumlah kans Timnas Hong Kong U-19 itu sia-sia.

Timnas Hong Kong U-19 baru bisa menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama melalui gol dari Yo Jesse Joy Yin. Melalui skema tendangan bebas, Yo Jesse Joy Yin berhasil melepaskan sepakan terukur yang tak mampu diamankan kiper Timos Leste, Junildo Manuel Pereira.

Pada babak kedua, Timnas Hong Kong U-19 langsung mengambil inisiatif serangan. Hal tersebut pun membuat Timnas Hong Kong U-19 mampu memiliki beberapa kesempatan untuk bisa berbalik unggul atas Timor Leste. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang mereka belum bisa jadi gol.

Penantian Timnas Hong Kong U-19 untuk bisa berbalik unggul atas Timor Leste terjadi di menit ke-74. Kali ini giliran Lau Ka Kiu yang mencatatkan namanya di papan skor. Lau Ka Kiu berhasil membobol gawang Timor Leste usai sepakannya meluncur deras tanpa bisa diantisipasi Junildo Manuel Pereira.

Baca Juga: Suporter Timnas Indonesia U-19 Mulai Padati SUGBK

Hingga peluit panjang ditiupkan bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Timnas Hong Kong U-19 pun berhasil menyudahi pertandingan melawan Timor Leste dengan kemenangan 2-1.

Kemenangan ini juga membuat peluang Timnas Hong Kong U-19 finis di posisi kedua klasemen akhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 tetap terbuka. Namun mereka berharap Timnas Indonesia U-19 bisa menaklukkan Korea Utara dengan skor lebih dari 6 gol di laga yang sesaat lagi akan berlangsung untuk mewujudkan harapan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini