nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Bruyne Selalu Suka dengan Atmosfer di Anfield

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 45 2127925 de-bruyne-selalu-suka-dengan-atmosfer-di-anfield-B4OsZvqCaO.jpg Fans Liverpool memberikan dukungan di Stadion Anfield (Foto: Media Liverpool)

LIVERPOOL – Manchester City bakal bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, untuk melakoni pertandingan matchday ke-12 Liga Inggris 2019-2020. Uniknya, pertandingan tersebut justsru disambut gembira oleh gelandang Man City, Kevin De Bruyne. Sebab, De Bruyne selalu menyukai atmosfer yang tercipta di Anfield.

De Bruyne menerangkan bahwa dirinya terkesan dengan besarnya dukungan yang diberikan para fans Liverpool di Stadion Anfield. Meski De Bruyne datang ke sana sebagai musuh, namun ia tidak bisa menutupi rasa senangnya melihat suasana sepakbola yang benar-benar hidup dengan dukungan dari fans di stadion.

Baca juga: Klopp Bicara Kondisi Timnya Jelang Hadapi Man City

Fans Liverpool memadati Anfield

Sebelum bergabung dengan Man City, De Bruyne merupakan bagian dari klub Liga Jerman, VfL Wolfsburg. Ia menjelaskan bahwa di Jerman, fans benar-benar menjadi bagian penting dalam sepakbola. Setiap kali ia bertanding, ia merasa suasananya begitu hidup karena teriakan dan sorakan fans yang menggema di stadion.

“Jika Anda adalah seseorang yang ingin bertanding memperebutkan gelar dan menang, ini adalah jenis pertandingan yang ingin Anda mainkan. Saya suka Anfield, saya sangat menyukainya. Saya suka orang-orang menyertai Anda, berisik, ini semua adalah tentang itu. Saya suka gairah sepakbola,” ungkap De Bruyne, menukil dari Sky Sports, Minggu (10/11/2019).

"Akhir-akhir ini, banyak hal baru telah diperkenalkan di sepakbola, tetapi saya masih menyukai hal-hal yang seperti dulu - orang-orang berteriak dan membuat tim mereka maju. Itu adalah sesuatu yang saya pelajari di Jerman, karena para fans selalu berada di belakang tim mereka,” tukas De Bruyne.

Kevin De Bruyne

Selain De Bruyne, manajer Man City, Josep Guardiola, juga mengaku terkesan dengan atmosfer yang tersaji di Anfield. Guardiola tidak memungkiri bahwa berlaga di Anfield melawan Liverpool memberikannya pengalaman yang luar biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini