nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-19 Main Atraktif, Fakhri Beri Pujian Setinggi Langit

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 06:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 51 2127661 timnas-indonesia-u-19-main-atraktif-fakhri-beri-pujian-setinggi-langit-OtBErsGZMe.jpeg Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fakhri Husaini memuji permainan atraktif yang diperagakan tim asuhannya ketika berjumpa Hong Kong. Pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 itu dimenangkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor telak 4-0 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 8 November 2019, malam WIB.

Pujian dilayangkan Fakhri karena setiap pemain Timnas Indonesia U-19 bisa menerapkan skema permainan sesuai dengan strategi yang telah disiapkan. Fakhri menilai sisi sayap yang dimanfaatkan secara maksimal oleh Timnas Indonesia U-19 jadi kunci kemenangan besar atas Hong Kong.

Bagas Kaffa dan Beckham Putra (Foto: PSSI)

Selain memuji permainan apik Timnas Indonesia U-19, Fakhri juga mengapresiasi komitmen serta kesabaran para pemain asuhannya dalam pertandingan kontra Hong Kong. Pasalnya, tidak mudah untuk menembus pertahanan Hong Kong yang pada partai pertama bisa menahan imbang Korea Utara (Korut) 1-1.

BACA JUGA: 3 Poin dari Hong Kong Penting untuk Timnas Indonesia U-19 Jelang Lawan Korut

“Saya memberikan apresiasi yang luar bisa kepada semua pemain. Mereka bermain sesuai dengan skenario kami, mereka bermain sesuai komitmen kami semua, melawan tim Hong Kong yang memang memiliki strategi pertahanan cukup baik. Mereka bermain amat kompak, 15 menit pertama mereka cukup rapi bisa mengorganisir pertahanannya,” ujar Fakhri, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (9/11/2019).

"Kami memanfaatkan kelemahan mereka melalui lini sayapnya. Dua gol yg terjadi di babak pertama adalah kerja keras seluruh pemain, secara sabar bisa membongkar pertahanan mereka melalui sayap,” tambah Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Dengan tambahan tiga poin maka Timnas Indonesia U-19 kini berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin sempurna dari dua laga. Timnas Indonesia U-19 unggul dua poin dari Korut yang akan menjadi lawan terakhir mereka di Grup K.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 kontra Korut akan berlangsung di Stadion Madya, Minggu 10 November 2019, malam WIB. Tiga poin akan mengantarkan Timnas Indonesia U-19 lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-19 2020 sehingga kemenangan atas Korut wajib mereka raih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini