nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tugas Berat Menanti Pelatih Timnas Indonesia Selanjutnya

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 12:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 06 51 2126376 tugas-berat-menanti-pelatih-timnas-indonesia-selanjutnya-r9Cc8cP5qE.jpg Irfan Bachdim saat beradu duel dengan pemain Thailand. (Foto: PSSI)

JAKARTA – PSSI resmi memberhentikan Simon McMenemy sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Selasa 5 November 2019 malam WIB. Kemudian, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan dua nama pelatih yang berpotensi menjadi pelatih Timnas Indonesia selanjutnya.

Dua nama yang dimaksud adalah Luis Milla (Spanyol) dan Shin Tae-yong (Korea Selatan). Hanya saja, ucapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI membuat publik paham siapa yang nantinya bakal membesut Alberto Goncalves dan kawan-kawan.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong berpeluang tangani Timnas Indonesia)

Dalam pengakuan Tisha, pelatih yang nantinya ditunjuk bakal membantu persiapan Timnas Indonesia U-20 yang akan turun di Piala Dunia U-20 2021. Karena itu, Tisha bakal memilih pelatih yang berpengalaman turun di Piala Dunia.

BACA JUGA: Pelatih Lokal Juga Miliki Peluang Tangani Timnas Indonesia

Dari ucapan Tisha terindikasi, PSSI lebih memilih Shin. Hal itu karena pelatih 49 tahun itu sempat turun di Piala Dunia, tepatnya saat membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Meski saat itu Korea Selatan gagal lolos ke 16 besar, Shin dapat mengantarkan Son Heung-min dan kawan-kawan menang 2-0 atas Jerman selaku juara bertahan.

Karena itu, siapa nantinya pelatih yang terpilih, tugas berat akan dihadapi pelatih anyar. Sebab, ia tak hanya bertugas meningkatkan prestasi Timnas senior, ia juga ditugaskan membantu Fakhri Husaini mempersiapkan Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan yang bersiap turun di Piala Dunia U-20 2021.

Amiruddin Bagus Kahfi

Indonesia sendiri berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah mengalahkan Peru dalam proses bidding. Sejauh ini, PSSI telah mengajukan 10 stadion kepada FIFA sebagai venue pertandingan. Hanya saja, nantinya hanya enam di antaranya yang akan dijadikan venue Piala Dunia U-20 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini