nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pelatih Top Dunia yang saat Ini Menganggur

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 30 51 2123539 5-pelatih-top-dunia-yang-saat-ini-menganggur-EqjBZ0sBil.JPG Jose Mourinho. (Foto: Twitter Man United)

KOMPETISI 2019-2020 saat ini sudah mulai memasuki pertengahan musim. Dari paruh pertama gelaran 2019-2020 berlangsung itu, ada tim-tim yang sukses melalui berbagai pertandingan dengan mulus.

Akan tetapi, ada juga yang justru tim terpuruk di awal musim 2019-2020 tersebut. Banyak faktor yang menyebabkan tim-tim tersebut kesulitan di awal tahun ini, ada yang karena kurangnya pemain berkualitas atau juga kadang masalah pelatih juga bisa menjadi sumber utama.

Sebab itu, pertengahan musim terkadang ada saja klub yang memilih untuk mengganti pelatihnya dengan juru taktik yang baru. Lantas jika pilihan tersebut diambil, kira-kira siapa saja pelatih top dunia yang saat ini sedang menggangur dan bisa untuk didapatkan tanda tangannya??

Berikut Lima Pelatih Top Dunia yang saat Ini Menganggur, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Laurent Blanc

Pelatih asal Prancis, Laurent Blanc

Semenjak memutuskan untuk pergi dari kursi kepelatihan Paris Saint-Germain (PSG) pada Juni 2016 silam, Blanc sampai saat ini masih menganggur. Padahal banyak klub yang tertarik kepadanya untuk melatih kembali.

Seperti menurut laporan dari Sportskeeda, setidaknya saat ini Blanc paling diisukan tengah menjadi incaran Manchester United dalam beberapa bulan terakhir. Buruknya performa Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer membuat Blanc langsung dilirik oleh para petinggi dari klub berjuluk The Red Devils –julukan Man United.

Lantas mengapa Blanc bisa dikatakan pelatih top dunia? Karena saat PSG dan juga FC Girondins Bordeaux, Blanc mampu memberikan klub yang sedang dilatihnya itu berbagai gelar juara. Bahkan saat masih di PSG, pelatih asal Prancis itu meriah total 11 trofi yang mana di antaranya berhasil didapatkan usai membawa Les Parisiens –julukan PSG– treble winner domestik.

4. Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Spaletti adalah salah satu pelatih papan atas yang dimiliki oleh Italia. Berbagai klub di Liga Italia pernah merasakan langsung betapa hebatnya taktik dari pelatih berusia 60 tahun itu. Tim-tim yang pernah dilatih Spalletti adalah Sampdoria, Udinese, Empoli, AS Roma, dan Inter Milan.

Tetapi, kini Spalletti sedang tak menangani klub mana pun setelah berpisah dengan Inter di pengujung musim 2018-2019. Inter lebih memilih untuk menggunakan jasa Antonio Conte untuk membawa Samir Handanovic dan kawan-kawan dalam mengarungi musim 2019-2020.

3. Arsene Wenger

Pelatih asal Prancis, Arsene Wenger

Wenger adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah hadir di dunia sepakbola. Kepandaiannya dalam meracik strategi mampu membuatnya mendapatkan julukan The Professor dari para pecinta olahraga tersebut.

Selepas memilih untuk tak melanjutkan kariernya di Arsenal, Wenger sampai saat ini masih memilih untuk beristirahat sejenak dari dunia kepelatihan. Tetapi, tampaknya masa istirahat juru taktik asal Prancis itu akan segera berakhir. Sebab Wenger sudah memberikan sinyal-sinyal akan kembali ke pekerjaan lamanya, yakni sebagai pelatih suatu tim.

2. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Allegri saat ini tak memiliki klub mana pun untuk dibela.Setelah pekerjaannya di Juventus digantikan Maurizio Sarri di musim 2019-2020 ini, pelatih berusia 52 tahun itu memilih untuk beristirahat sejenak.

Kendati begitu, Allegri pun pernah mengatakan akan segera kembali dari masa istirahatnya. Jadi, ada peluang pada bursa transfer musim dingin atau pada awal 2020-2021, Allegri bakal kembali melatih. Menarik menantikan klub mana yang bakal menjadi pilihan Allegri selanjutnya.

1. Jose Mourinho

Jose Mourinho saat masih melatih Man United

Siapa yang tak Mengenal Jose Mourinho? Pelatih yang sangat kontroversial dan pandai itu memang menjadi salah satu pelatih terbaik saat ini. Kehebatannya dalam meracik strategi itu mampu membuat Mourinho tak pernah sekali pun tidak mendapatkan trofi setiap menangani suatu klub.

Jadi, wajar saja jika ada banyak klub yang tertarik untuk menggunakan jasa dari pelatih asal Portugal itu. Sayang, kini kita belum bisa melihat kehebatan Mourinho dalam menangani tim lagi dikarenakan pelatih tersebut masih “asyik” menikmati masa-masa liburnya setelah dipecat Manchester United di Desember 2018.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini