nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Alasan Real Madrid Bisa Menang 1-0 atas Galatasaray

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 12:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 261 2120623 3-alasan-real-madrid-bisa-menang-1-0-atas-galatasaray-Y7gbTEALC3.jpg Real Madrid selebrasi (Foto: UEFA)

REAL Madrid pada akhirnya meraih kemenangan perdana mereka di ajang Liga Champions 2019-2020. Bertandang ke markas Galatasaray, tim berjuluk Los Blancos itu menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang Madrid dilesakkan oleh Toni Kroos pada menit ke-18 usai menerima umpan tarik Eden Hazard.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sebenarnya tampil cukup seimbang. Baik Galatasaray maupun Madrid memiliki sisi positif dan negatifnya masing-masing. Akan tetapi, berikut ini adalah tiga faktor pembeda yang pada akhirnya membuat Madrid memenangkan pertandingan, menyadur dari Sportskeeda, Rabu (23/10/2019).

3. Galatasaray Banyak Membuang Peluang

Galatasaray vs Real Madrid

Tampil sebagai tuan rumah, Galatasaray berhasil membuat Madrid tertekan beberapa kali. Bahkan skuad asuhan Fatih Terim itu mampu mengancam gawang Madrid lewat peluang-peluang yang diperoleh penyerang mereka.

Kendati begitu, harus disayangkan karena barisan penyerang Galatasaray kurang klinis dalam melakukan penyelesaian akhir. Ryan Babel bahkan kedapatan gagal mengontrol bola ketika ia sudah berada di posisi yang sangat matang untuk melepaskan tembakan ke gawang.

2. Thibaut Courtois Tampil Gemilang

Thibaut Courtois

Setelah menuai banyak kritik lantaran sering mengalami kebobolan di Madrid, Thibaut Courtois pada akhirnya menampilkan performa gemilang saat menghadapi Galatasaray. Meski lini pertahanan Madrid cukup sering ditembus pemain Galatasaray, namun aksi Courtois di bawah mistar membuat gawang Los Blancos tidak ternoda.

Galatasaray sendiri sebenarnya tampil menggila dalam laga tersebut. Florin And one tercatat sebagai pemain yang paling sering melepakan tembakan ke gawang Madrid. Meski demikian, Courtois mampu menjaga fokus dan mementahkan setiap tembakan yang mengarah ke gawangnya.

1. Casemiro Mendominasi Lini Tengah

Casemiro

Madrid sebenarnya gagal mengendalikan permainan seperti yang mereka inginkan. Sebab, penguasaan bola juga lebih dimiliki oleh Galatasaray. Meski begitu, Casemiro berhasil tampil sebagai petarung di lini tengah.

Beberapa kali gelandang berpaspor Brasil itu melakukan intersep yang membuat Madrid terselamatkan dari ancaman serangan Galatasaray. Selain itu, Casemiro juga kerap mengalirkan bola ke lini serang yang membuat Madrid menciptakan peluang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini