nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Man United Dibantu VAR, Souness: Lindelof Telah Jegal Origi

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 10:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 45 2119574 gol-man-united-dibantu-var-souness-lindelof-telah-jegal-origi-QCFlKSshT3.jpg Momen duel Lindelof dan Origi. (Foto: Sky Sports)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Liverpool, Graeme Souness, menilai wasit Martin Atkinson telah membuat keputusan keliru saat mensahkan gol Man United ke gawang eks timnya. Souness menilai, Victor Lindelof telah melanggar penyerang Liverpool, Divock Origi, sebelum Marcus Rashford memperdaya gawang Liverpool kawalan Alisson Becker.

Dalam laga tersebut atau tepatnya pada menit 36, Man United membuka keunggulan lewat aksi Rashford. Penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu membobol gawang Liverpool setelah menerima umpan silang Daniel James.

Victor Lindelof

Akan tetapi, sebelum gol terjadi, ada sedikit insiden. Saat itu, Origi dinilai Souness telah dijegal Lindelof. Sebenarnya wasit Atkinson pun telah melihat Video Assistant Referee (VAR) untuk melihat kejadian lebih jelas.

BACA JUGA: Neville: Liverpool Seharusnya Bisa Kalahkan Man United

Hanya saja, wasit senior asal Inggris itu tidak melihat adanya pelanggaran yang dilakukan Lindelof kepada Origi. Alhasil, gol Rashford disahkan dan Man United pun unggul 1-0 atas Liverpool.

“Saya pikir Lindelof telah menjegal Origi. Apa pun itu, itu adalah pelanggaran. Ada kontak yang dilakukan Lindelof dan itu adalah pelanggaran,” kata Souness mengutip dari Daily Mail,Senin (21/10/2019).

Sadio Mane

(Tangan Mane mengenai bola)

“Lindelof jelas menendang kaki kiri Origi. Menendang pemain lawan dari belakang adalah hal yang busuk. Pelanggaran yang dibuat Lindelof tidak perlu diperdebatkan lagi,” lanjut Souness.

Pada menit 44, Liverpool lagi-lagi dirugikan VAR setelah gol Sadio Mane ke gawang Man United dibatalkan wasit. Saat itu, Mane dinilai telah menyentuh bola dengan tangan sebelum memperdaya De Gea. Meski begitu, pada akhirnya Liverpool dapat menyamakan kedudukan lewat tembakan Adam Lallana di menit 85.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini