nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potensi Tammy Abraham Finis sebagai Top Skor Liga Inggris 2019-2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 15:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 45 2118765 potensi-tammy-abraham-finis-sebagai-top-skor-liga-inggris-2019-2020-FEUddr3xkb.jpg Tammy Abraham mesin gol Chelsea. (Foto: @premierleague)

CHELSEA harus menghadapi kenyataan terkena larangan transfer pada musim panas 2019. Hal tu berarti, mereka tidak bisa mendapatkan pemain baru untuk memperkuat Chelsea pada musim 2019-2020. Cobaan semakin bertambah kala penggawa andalan mereka, Eden Hazard, memutuskan hijrah ke Real Madrid.

Berbagai upaya dilakukan agar Chelsea bisa mempertajam lini depan yang dikomandoi oleh sang legenda Frank Lampard. Mencoba melupakan larangan transfer, Lampard pun akhirnya memutuskan untuk mempromosikan para pemain muda musim ini.

Tammy Abraham

Salah satu yang mencolok adalah Tammy Abraham. The Blues –julukan Chelsea– mungkin harus berterima kasih kepada Abraham karena mampu menyelamatkan lini depan mereka. Setelah bertahun-tahun dipinjamkan ke berbagai klub, Abraham akhirnya menunjukkan kelasnya di Chelsea.

Kedatangannya pun benar-benar menjadi pelepas dahaga. Meski belum bisa tampil secara konsisten, tetapi pemain berusia 22 tahun itu mampu tampil ganas ketika berada di top performance-nya.

Pada kompetisi Liga Inggris 2019-2020, Abraham juga menunjukkan penampilan terbaiknya. Hingga pekan kedelapan ini, ia tercatat sebagai top skor dengan mengoleksi delapan gol, sama persis dengan Segio Aguero (Manchester City).

Berdasarkan catatan tersebut, itu berarti Abraham memiliki rata-rata mencetak satu gol dalam satu pertandingan. Hal itu menunjukkan Abraham sebagai juru gedor Chelsea yang memang sangat dibutuhkan tim saat ini.

Infografis Tammy Abraham

Gol pertama Abraham bersama Chelsea musim ini dicetak saat The Blues melakoni laga tandang ke markas Norwich City di pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020. Pada laga tersebut, pemain berpaspr Inggris itu mencetak dua gol untuk membawa Chelsea menang 3-2 atas The Canaries –julukan Norwich.

Sementara gol terbanyak Abraham terjadi saat Chelsea menaklukkan Wolverhampton Wanderers. Pemain kelahiran London tersebut sukses mencetak hattrick dan mengantarkan Chlesea menang telak dengan skor 5-2. Sementara tiga gol sisanya diraih di dua laga melawan Sheffield United FC dan Southampton. Ia mencetak dua gol ke gawang Sheffield, dan satu bola ke gawang Southampton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini