nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bek Incaran Manchester City pada Januari 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 19:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 51 2118347 5-bek-incaran-manchester-city-pada-januari-2020-TpbZsDKAqK.jpg Manchester City (Foto: Straitstimes)

MANCHESTER City awalnya diprediksi menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk kembali meraih gelar juara musim ini. Akan tetapi, pasukan Josep Guardiola mengawali musim baru dengan langkah yang tidak terlalu baik dengan menelan dua kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Hal ini membuat The Citizens yang berada di peringkat kedua klasemen sementara terpaut angka cukup jauh dengan rival mereka musim lalu, Liverpool. Man City berada di peringkat kedua dengan koleki 16 poin sementara skuad Jurgen Klopp kukuh di puncak klasemen dengan torehan poin sempurna.

Masalah pada lini belakang disebut-sebut menjadi salah satu faktor yang membuat Man City tak segarang musim lalu. Beberapa pemain belakang yang tengah mengalami cedera seperti Aymeric Laporte, John Stones, hingga Nicolas Otamendi memaksa Man City melakukan perburuan pemain belakang pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2020 nanti.

Langkah tersebut memang harus dilakukan Manchester Biru jika mereka ingin kembali ke persaingan gelar juara musim ini. Melansir dari laman Sportskeeda, berikut lima pemain bertahan yang menjadi incaran Man City pada Januari 2020.

5. Nathan Ake (Bournemouth)

Nathan Ake

Nathan Ake menjadi salah satu incaran Man City untuk menambah kekuatan lini belakang mereka musim ini. Bek tengah milik Bournemouth tersebut memang tengah tampil cukup impresif sejak awal musim 2019-2020. Hal itu membuatnya menjadi pilihan utama pelatih Eddie Howe untuk tampil dalam delapan laga awal musim ini.

Pria 24 tahun itu dikenal sebagai sosok pemain bertahan yang memiliki ketenangan cukup baik di lapangan hijau. Selain itu, keberanian untuk memotong laju bola juga menjadi salah satu kelebihannya. Nathan Ake diyakini memiliki semua yang diperlukan untuk membantu Man City menemukan keseimbangan lini belakang mereka.

4. Dayot Upamecano (RB Leipzig)

Dayot Upamecano

Pemain lain yang juga disebut-sebut tengah menjadi incaran Man City adalah Dayot Upamecano. Penggawa RB Leipzig itu digadang-gadang cocok dengan filosifi bermain Josep Guardiola.

Bersama rekan-rekan bek muda Prancis lain seperti Ibrahima Konate dan Nordi Mukiele, Upamecano telah menjadi bagian penting di belakang RB Leipzig yang tengah tampil apik di ajang Liga Jerman musim ini.

3. Ruben Dias (SL Benfica)

Ruben Dias

Ruben Dias menjadi salah satu bek tengah muda terbaik milik Portugal saat ini. Pemain 22 tahun itu menjadi andalan di lini belakang Benfica yang tengah bersaing di peringkat kedua klasemen Liga Portugal dengan koleksi 18 poin.

Melihat telenta yang dimiliki, tak heran kalau tim sekelas Man City mengincarnya pada bursa transfer musim dingin 2020 nanti. Selain Man City, tim asal Kota London, Arsenal juga disebut-sebut mengincar jasa Ruben Dias untuk musim ini.


2. Milan Skriniar (Inter Milan)

Milan Skriniar

Memiliki karakteristik bek tengah top dunia, pemain berpaspor Slovakia ini tengah menjadi sorotan beberapa klub besar seperti Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2020 nanti. Ketenangannya dalam menguasai bola dan kemampuannya melepaskan umpan menjadikan Skriniar cukup disegani pemain lawan.

Manajer Inter, Antonio Conte bahkan tak ragu untuk melayangkan pujian untuk pemain berusia 24 tahun. Performa impresifina sejak awal musim ini membuatnya menjadi bagian penting dari tim baru yang sedang dibangun Conte.

1. Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Toby Alderweireld masuk daftar belanja Man City

Nama terakhir yang diprediksi menjadi incaran Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2020 nanti adalah Toby Alderweireld. Pemain Tottenham Hotspur itu diyakini mampu membuat lini pertahanan Man City kembali kukuh musim ini.

Pengalamannya menghadapi tim-tim Liga Inggris lain jelas tak peelu diragukan. Alderweireld pun bisa menjadi opsi Josep Guardiola jika ingin mendapatkan pemain berkualitas dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Sekadar diketahui, bek tengah berpaspor Belgia itu akan meninggalkan Spurs di musim panas ketika kontraknya berakhir. Bahkan, di bawah aturan transfer, sang pemain bebas menandatangani pra-kontrak dengan klub mana pun di Januari nanti.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini