nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fans Ingin Luis Milla Balik ke Timnas Indonesia, Bola Panas Kini Ada di PSSI

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 01:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 51 2117951 fans-ingin-luis-milla-balik-ke-timnas-indonesia-bola-panas-ada-di-pssi-sekarang-bSMIUGWHOy.jpg Luis Milla (Foto: PSSI)

GIANYAR Tim Nasional (Timnas) Indonesia babak belur di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Indonesia tidak mampu meraih satu pun kemenangan dari empat pertandingan yang telah mereka lakoni. Fakta itu membuat kekecewaan fans Tanah Air memuncak.

Fans pun menginginkan Luis Milla kembali menukangi Timnas Indonesia karena menilai Simon McMenemy gagal melakukan tugasnya sebagai Pelatih. McMenemy sudah 10 bulan menjabat sebagai Pelatih tetapi hingga sekarang tidak terlihat apa pola permainan Timnas Indonesia.

Fans ingin Luis Milla kembali latih Timnas Indonesia (Foto: Twitter)

Bukti anyar dari penampilan buruk Timnas Indonesia tersaji saat mereka melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 15 Oktober 2019, malam WIB. Pada pertandingan itu, Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah justru bermain amat buruk.

BACA JUGA: Luis Milla Bersedia Tangani Timnas Indonesia Lagi

Tidak tampak pola permainan yang jelas ketika bertahan ataupun menyerang sehingga Timnas Indonesia selalu berada di bawah tekanan Vietnam. Pada akhirnya kekalahan 1-3 adalah hasil yang pantas diterima Timnas Indonesia jika menilik penampilan mereka.

Fans kini menginginkan Milla kembali tetapi ada catatan penting yang jadi penghalang. Saat Milla meninggalkan Timnas Indonesia pada tahun lalu ada berbagai masalah yang jadi pemicu dan salah satunya adalah gaji. Gaji Milla amatlah besar sedangkan PSSI kurang lancar dalam melakukan pembayaran.

Luis Milla (Foto: PSSI)

Sementara itu, Mantan Sekjen PSSI, Ade Wellington, menerangkan bahwa Milla bersedia untuk kembali menangani Timnas Indonesia, jika diberi kesempatan. Kemudian untuk masalah gaji, Milla disebut Ade mau melakukan negosiasi. Kendati demikian, PSSI harus menghilangkan kebiasaan buruk menunggak gaji jika ingin Milla kembali menangani Timnas Indonesia.

“Saya sudah bicara dengan Luis Milla lagi kemarin di Spanyol dan dia pastikan lagi bahwa sangat bersedia untuk kembali melatih ke Indonesia kemduian mengenai gaji sangat negosiable. Dia ingin kembali ke Indonesia karena sudah terlanjur cinta dengan Indonesia dan dia merasa Indonesia sangat mempunyai potensi besar di kancah internasional, minimal Asia,” ujar Ade, dalam keterangan yang didapat Okezone, Kamis (17/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini