nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luis Milla Bersedia Tangani Timnas Indonesia Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 21:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 51 2117911 luis-milla-bersedia-tangani-timnas-indonesia-lagi-WX8D8u3po2.jpg Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (Foto: PSSI)

JAKARTA – Mantan Sekjen PSSI, Ade Wellington, menerangkan bahwa pelatih asal Spanyol, Luis Milla, bersedia untuk kembali menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia, jika diberi kesempatan. Ini tentunya menjadi angin segar bagi persepakbolaan Indonesia.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia tengah terpuruk. Pasalnya, dari empat pertandingan yang telah dilakoni Tim Garuda dalam babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, tim besutan Simon McMenemy itu selalu menelan kekalahan.

Baca juga: Prestasi Sepakbola Thailand dan Vietnam Makin Tinggalkan Indonesia

Timnas Indonesia vs Vietnam

Dalam pertandingan teranyar, Timnas Indonesia dihajar Vietnam dengan skor 1-3. Ironisnya, kekalahan tersebut didapat Indonesia di kandang sendiri. Tak ayal, kondisi ini membuat masyarakan menyerukan tagar Simon Out di media sosial.

Sementara itu, PSSI nyatanya memiliki niatan untuk menarik kembali Milla sebagai pelatih. Sebab, saat ditangani oleh Milla, Timnas Indonesia mampu menampilkan permainan apik dan hasil yang bagus. Ade mengaku kalau ia sudah melakukan pembicaraan dengan Milla dan sang pelatih menyambutnya dengan tangan terbuka.

“Saya sudah bicara dengan Luis Milla lagi kemarin di Spanyol dan dia pastikan lagi bahwa dia sangat bersedia untuk kembali melatih ke Indonesia dan mengenai gaji sangat negosiable. Dia ingin kembali ke Indonesia karena sudah terlanjur cinta dengan Indonesia dan dia merasa Indonesia sangat mempunyai potensi besar ke kancah internasional, minimal Asia,” ujar Ade, dalam keterangan yang diterima Okezone, Rabu (16/10/2019).

Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia

“Karena sudah terbukti Luis Milla mengubah gaya permainan kita yang agresif dan sangat percaya diri. Buat Luis Milla, tidak ada tim, khususnya di Asia, yang dia takuti asal tahu bagaimana memakai strategi yang jitu dan membawa para pemainnya bermain percaya diri,” lanjut Ade.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini