nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Calon Kuat Peraih Trofi Golden Boy 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 20:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 51 2117886 5-calon-kuat-peraih-trofi-golden-boy-2019-w8kEyffobw.jpg Pemain Atletico Madrid, Joao Felix. (Foto: Twitter Felix)

TROFI Golden Boy 2019 dipastikan bakal direbut oleh 20 pemain terbaik Eropa yang berusia di bawah 21 tahun. Penghargaan yang diselenggarakan pertama kali oleh surat kabar ternama Italia, yakni Tuttosport, pada tahun 2003 silam, dipastikan bakal kembali sengit di musim ini.

Bagaimana tidak, 20 pemain yang masuk ke dalam daftar pemain muda terbaik itu berisikan para pesepakbola yang memiliki level yang berada di atas rata-rata. Jadi sudah sewajarnya bila penghargaan individu itu memiliki sebuah prestisius yang cukup tinggi di dunia sepakbola tersebut.

Akan tetapi, Okezone menemukan setidaknya ada lima pemain dari 20 yang terdaftar yang memiliki kans cukup besar untuk meraih trofi Golden Boy 2019. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Calon Kuat Peraih Golden Boy 2019, mengutip dari Sportskeeda:

5. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Aksi Jadon Sancho saat membela Dortmund

Semenjak bergabung dengan Dortmund pada musim panas 2018 lalu, Sancho memang menjelma menjadi salah satu pemain andalan klub Raksasa asal Jerman tersebut. Ia bahkan kerap kali menjadi pembeda di setiap pertandingan yang dilakoni Dortmund.

Berkat Sancho juga, Dortmund berhasil berjuang hingga akhir di klasemen Liga Jerman 2018-2019 untuk memperebutkan gelar tersebut. Karena kehebatannya itu, Sancho pun diberi pernghargaan oleh pihak Liga Jerman, dengan memberikan gelar pemain muda terbaik tahun itu. Karena di Liga Jerman saja dia bisa menjadi pemain muda terbaik, maka dia pun layak untuk meraih Golden Boy 2019.

4. Matthijs de Ligt (Juventus)

De Ligt saat latihan bersama Juventus

Kehebatan De Ligt saat mengawal lini pertahanan Ajax Amsterdam sangatlah luar biasa. Jadi tidak mengherankan pemain yang kini bermain bersama Juventus itu pernah meraih gelar Golden Boys 2018.

Kali ini, De Ligt lagi-lagi masuk ke dalam daftar 20 kandidat terkuat peraih penghargaan pemain muda terbaik Eropa saat ini. Meski belum nyetel di Juventus, namun kehebatannya jelas tak bisa dilupakan begitu saja. Apalagi di level nasional bersama Timnas Belanda, De Ligt bisa dikatakan tampil sangat baik. Jadi peluang bagi De Ligt meraih trofi Golden 2019 jelas terbuka.

3. Ansu Fati (Barcelona)

Ansu Fati merayakan golnya bersama Barcelona

Semenjak melakoni laga debutnya bersama Barcelona, Ansu Fati langsung menjadi pembicaran hangat para pecinta sepakbola. Sebab meski usianya masih terbilang sangat muda, yakni 16 tahun, namun Fati mampu bersaing dengan para seniornya di Barcelona.

Hal tersebut sudah cukup membuktikan bahwa Fati layak untuk menjadi pemain muda terbaik Eropa dan meraih gelar Golden Boy 2019.

2. Mason Mount (Chelsea)

Ekspresi Mason Mount saat sedang membela Chelsea

Awal Liga Inggris 2019-2020 mungkin menjadi momen terbaik untuk Mason Mount. Sebab selain menjadi pemain permanen di tim utama Chelsea, Mount juga akhirnya dipanggil ke Timnas Inggris.

Semua itu terjadi berkat penampilan apik Mount bersama Chelsea. Mount benar-benar memaksimalkan kepercayaan pelatih Chelsea, Frank Lampard, untuk bersinar di awal musim ini. Jadi bukan tidak mungkin Mount dapat meraih Golden Boy 2019.

1. Joao Felix (Atletico Madrid)

Joao Felix menjadi pemain anyar di Atletico Madrid

Felix berada di urutan pertama karena ia memang layak berada di posisi ini. Sebab pemain asal Portugal itu mampu tampil bersinar di musim lalu. Karena bakatnya luar biasa itu ia pun dibeli Atletico dengan harga yang mahal pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Tepatnya Felix dihargai 126 juta euro atau sekira Rp1,9 oleh Atletico. Tim besutan Diego Simeone itu mau mengeluarkan dana yang amat besar itu karena percaya Felix bisa menjadi pemain masa depan yang menjanjikan. Harga yang mahal sebanding dengan penampilan Felix yang cukup menjanjikan di awal musim 2019-2020.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini