nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laurent Blanc Tertarik Gantikan Solskjaer di Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 16 45 2117697 laurent-blanc-tertarik-gantikan-solskjaer-di-man-united-3gSdM73Grd.jpg Laurent Blanc. (Foto: @360Sources)

MANCHESTER – Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, dikabarkan sangat tertarik menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Blanc yang sampai saat ini memang tak menangani satu klub pun bahkan diisukan memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi pelatih The Red Devils –julukan Man United.

Menurut laporan dari Footmercato, Rabu (16/10/2019), saking inginnya Blanc melatih Man United, ia dikabarkan sudah memantau perkembangan klub tersebut dalam beberapa musim terakhir. Semua itu dilakukan Blanc agar dirinya bisa layak menangani klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

Baca Juga: 3 Calon Pengganti Solskjaer di Manchester United

Aksi Laurent Blanc saat sedang melatih

Blanc sendiri memang sudah cukup sering diisukan bakal melatih Man United. Bahkan isu tersebut sudah terdengar semenjak Man United memutuskan untuk memecat Jose Mourinho pada Desember 2018. Karena itulah bukan sesuatu yang mengagetkan jika Blanc kembali diisukan bakal melatih Man United.

Peluang Blanc untuk menggantikan posisi Solskjaer dalam waktu dekat cukup besar. Sebab Solskjaer dinilai telah gagal membawa klub tersebut meraih hasil yang baik di awal musim 2019-2020. Andai kata Solskjaer nantinya dipecat, maka Man United tidak memiliki terlalu banyak pilihan. Jadi, Blanc bisa berkemungkinan mendapatkan posisi yang sudah diidam-idamkannya itu.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer

Untuk masalah kepelatihan, Blanc pun tak kalah hebat dengan mantan-mantan pelatih yang pernah menangani Man United. Bahkan bisa dikatakan lebih baik dari Solskjaer. Hal itu dikarenakan Blanc pernah meraih 11 trofi bersama PSG pada kurun waktu 2013 hingga 2016.

Selain itu Blanc sempat membawa Girondins Bordeaux kampiun Liga Prancis 2008-2009 dengan pemain seadanya. Jadi, Man United takkan rugi jika akhirnya memutuskan mengganti Solskjaer dengan Blanc.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini