nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Siap Bantu Ronaldo Raih Trofi Ballon dOr

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 12:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 51 2116584 buffon-siap-bantu-ronaldo-raih-trofi-ballon-dor-SWTKfv3Uwy.jpg Juventus siap berprestasi besar musim ini. (Foto: @gianluigibuffon)

TURIN – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, siap membantu sang rekan yakni Cristiano Ronaldo untuk memenangi trofi Ballon dOr. Namun, Buffon sadar, Juventus mesti memenangi gelar prestisius musim ini demi membantu Ronaldo meraih gelar berbentuk bola emas tersebut.

Dalam lima tahun terakhir, peraih trofi Ballon dOr adalah pemain yang mengantarkan timnya memenangi trofi Liga Champions. Karena itu, peluang Ronaldo menyabet gelar Ballon dOr 2019 sangatlah kecil.

Cristiano Ronaldo

Sebab, Ronaldo harus bersaing dengan Virgil van Dijk yang membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Champions, plus Lionel Messi yang menggila secara individu. Sekarang yang jadi pertanyaan, seberapa besar peluang Juventus untuk menjadi yang pertama di Liga Champions 2019-2020?

BACA JUGA: Kembali Bela Juventus, Kekuatan Buffon Turun 15 Persen

Peluang itu cukup besar jika melihat hasil yang didapat di dua laga awal Grup D Liga Champions 2019-2020. Juventus sanggup menahan salah satu tim kuat Liga Champions, Atletico Madrid, di kandang lawan dengan skor 2-2. Bahkan, Juventus hampir meraih kemenangan setelah unggul 2-0 lebih dulu.

Kemudian di laga kedua, Bianconeri –julukan Juventus– menghajar Bayer Leverkusen 3-0. Bahkan di laga tersebut, Ronaldo mencetak satu gol, memanfaatkan umpan Paulo Dybala.

Buffon ingin kembali ke Juventus

(Buffon siap bantu Ronaldo raih trofi Ballon dOr)

“Ronaldo berada di sini untuk memenangi Ballon dOr dan saya harap ia bisa melakukannya. Hal itu berarti Juventus harus memenangi sesuatu yang bergengsi untuk membantu Ronaldo,” kata Buffon mengutip dari Daily Mail, Senin (14/10/2019).

Di saat Ronaldo membutuhkan trofi Ballon dOr, Buffon menginginkan gelar Liga Champions. Sebab, semenjak turun di level profesional pada 1994, prestasi terbaik Buffon di Liga Champions hanyalah finis runner-up pada 2002-2003, 2014-2015 dan 2016-2017. Karena itu, musim ini dapat dijadikan momentum tepat bagi Buffon untuk menyudahi penantian panjangnya akan gelar Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini