nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga Italia Makin Menarik Usai Sampdoria Jadikan Ranieri Pelatih Anyar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 04:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 47 2116241 liga-italia-makin-menarik-usai-sampdoria-jadikan-ranieri-pelatih-anyar-vizlAfLo4O.jpg Ranieri resmi menangani Sampdoria. (Foto: Twitter Sampdoria)

GENOA – Sampdoria baru saja menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih baru mereka pada Sabtu 12 Oktober 2019. Ranieri dipercaya untuk menangani Fabio Quagliarella dan kawan-kawan di sisa musim 2019-2020.

Ranieri sendiri bisa menjadi pelatih Sampdoria lantaran juru taktik klub tersebut sebelumnya, yakni Eusebio Di Francesco, baru saja dipecat beberapa waktu yang lalu. Di Francesco dianggap gagal memberikan hasil yang terbaik untuk Sampdoria di tujuh pertandingan awal Liga Italia 2019-2020.

Baca Juga: Berpisah dengan AS Roma, Ranieri Tak Kuasa Tahan Air Mata

Ranieri saat masih menangani AS Roma

Bagaimana tidak, dari tujuh pekan yang sudah berjalan itu, Di Francesco tercatat hanya bisa membawa Sampdoria meraih satu kemenangan saja. Enam laga sisanya justru didapatkan dengan kekalahan. Maka tak mengherankan dengan satu kemenangan itu Sampdoria pun kini berada di dasar klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

Jadi, tugas berat sudah menanti Ranieri di hari pertamanya bekerja sebagai arsitek permainan Sampdoria. Ia diharuskan membuat Sampdoria lolos dari zona degradasi di akhir musim nanti.

Bagi Ranieri, tugas memperbaiki posisi suatu klub di klasemen bukanlah hal yang baru. Sebab pada musim lalu ia juga memiliki tugas yang sama kala ditunjuk sebagai pelatih AS Roma di akhir musim Liga Italia 2018-2019.

Pada saat itu, Ranieri setidaknya mampu membuat Roma finis di posisi keenam pada klasemen Liga Italia 2018-2019. Roma pun hanya beda tiga poin saja dari Inter Milan yang berada di peringkat keempat.

Suasana laga Sampdoria vs Inter Milan

Terlepas dari itu semua, ada fakta menarik terkait keputusan Sampdoria yang menunjuk Ranieri sebagai pelatih baru mereka. Sebab kejadian Ranieri yang melanjutkan tugas Di Francesco juga terjadi pada musim lalu. Di mana sebelum Ranieri menangani Roma, klub tersebut awalnya dilatih oleh Di Francesco. Jadi seperti sebuah dejavu tentunya.

Kehadiran Ranieri pun semakin menambah daftar pelatih hebat di Liga Italia musim ini. Ranieri kini bergabung dengan Antonio Conte (Inter Milan) serta Maurizio Sarri (Juventus) untuk membuat Liga Italia semakin menarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini