Share

Potensi Neymar Lewati Rekor Gol Ronaldo Bersama Timnas Brasil

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 10 Oktober 2019 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 51 2115184 potensi-neymar-lewati-rekor-gol-ronaldo-bersama-timnas-brasil-WR7vPzj6Od.jpg Neymar Jr harus terpaut satu bola dari Ronaldo. (Foto: Diario AS)

SINGAPURANeymar Jr berpotensi melewati rekor gol Ronaldo Luis bersama Tim Nasional (Timnas) Brasil. Hal itu jika Neymar mencetak gol saat Brasil menghadapi Senegal dalam laga uji coba yang dilangsungkan di National Stadium Singapura, Kamis (10/10/2019).

Sejauh ini, Neymar telah mengemas 99 penampilan bersama Timnas Brasil dengan koleksi 61 gol. Neymar hanya terpaut satu bola dari Ronaldo yang sepanjang kariernya membela Canarinha –julukan Timnas Brasil– mencetak 62 bola.

Ronaldo Luis

(Ronaldo Luis cetak 62 gol bersama Timnas Brasil)

Melihat tren Neymar yang sedang membaik, potensi ayah satu anak tersebut mencetak gol di laga kontra Senegal sangat terbuka. Sebab, terakhir kali Neymar tampil sebagai starter tepatnya saat Brasil menghadapi Kolombia pada medio bulan lalu, pesepakbola 27 tahun itu mencetak satu gol.

BACA JUGA: Turun Lawan Senegal, Neymar Cetak Penampilan Ke-100 Bersama Timnas Brasil

Nantinya dalam pola 4-2-3-1 racikan Tite, Neymar bakal diperankan sebagai winger kiri. Ia bakal bahu-membahu dengan pemain depan Brasil lainnya seperti Everton (winger kanan) dan Roberto Firmino (penyerang).

Jika pun gagal mencetak gol di laga kontra Senegal, Neymar masih memiliki kesempatan tiga hari kemudian untuk menyamai atau melewati koleksi gol Ronaldo. Sebab, pada Minggu 13 Oktober 2019 pukul 19.00 WIB, Brasil akan kembali tampil di National Stadium, kali ini bersua Nigeria.

Neymar Jr

Nantinya setelah melewati koleksi gol Ronaldo, ada satu nama lagi yang mesti dikejar Neymar. Saat ini, Pele tercatat sebagai top skor sepanjang masa Brasil dengan raihan 77 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini