Share

Turun Lawan Senegal, Neymar Cetak Penampilan Ke-100 Bersama Timnas Brasil

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 10 Oktober 2019 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 51 2115178 turun-lawan-senegal-neymar-cetak-penampilan-ke-100-bersama-timnas-brasil-HqBENBF5f2.jpg Neymar saat berlatih bersama Timnas Brasil. (Foto: @neymarjr)

SINGAPURA – Neymar Jr bakal mencetak penampilan ke-100 bersama Tim Nasional (Timnas) Brasil. Hal itu terjadi jika Neymar turun saat Brasil menghadapi Senegal dalam laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion National, Singapura, Kamis (10/10/2019) pukul 19.00 WIB.

Neymar masuk ke dalam 23 pemain yang dibawa pelatih Brasil, Tite, ke Singapura. Selain Neymar, Tite membawa sejumlah pemain depan. Sebut saja Richarlison, Gabriel Barbosa, Gabriel Jesus, Everton dan Roberto Firmino.

Neymar Jr

Meski Tite memanggill banyak pemain depan, Neymar berpotensi besar turun sebagai starter di laga versus Senegal. Sebab, Neymar dalam kondisi terbaik, mengingat dalam lima laga bersama Paris Saint-Germain (PSG) musim ini, ia mengoleksi empat gol.

BACA JUGA: Kerap Didera Cedera, Neymar Berharap Lebih Bugar Musim Ini

Semenjak menjalani debut pada Agustus 2010, Neymar telah mengoleksi 99 caps bersama Timnas Brasil. Dalam kurun waktu tersebut, Neymar mengoleksi 61 gol. Koleksi 61 gol merupakan yang terbanyak ketiga di Timnas Brasil.

Saat ini, top skor sepanjang masa Brasil dipegang Pele dengan koleksi 77 gol, diikuti Ronaldo Luis (62) dan Neymar (61). Mengingat Neymar baru berusia 27 tahun, peluang eks pemain Barcelona itu untuk menyusul koleksi gol Pele sangatlah besar.

Infografis Pele

(Pele top skor sepanjang masa Timnas Brasil)

Untuk jumlah penampilan, Neymar butuh usaha ekstra keras untuk meraih posisi teratas. Sebab, pemegang caps terbanyak saat ini dipegang Marcoc Cafu yang mengoleksi 142 penampilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini