nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia di Laga Kontra UEA

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 09:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 51 2115070 prakiraan-susunan-pemain-timnas-indonesia-di-laga-kontra-uea-QoX01z3XVg.jpg Hansamu Yama bersama Simon McMenemy. (Foto: PSSI)

DUBAI Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10/2019) malam WIB. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, berpotensi masih menurunkan formasi andalannya, yakni 4-2-3-1.

Untuk posisi penjaga gawang, Wawan Hendrawan berpotensi menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Jika kesempatan itu benar diiberikan, pantang bagi kiper 36 tahun itu menyia-nyiakan momentum tersebut.

Wawan Hendrawan

(Wawan berpotensi jalani debut)

Kemudian, empat bek sejajar kemungkinan besar diberikan kepada Putu Gede Juniantara, Hansamu Yama Pranata, Manahati Lestusen dan Rezaldi Hehanusa. Kemudian, untuk posisi dua gelandang jangkar bakal diisi duo eks pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas dan Zulfiandi.

BACA JUGA: Demi Tiket Lolos ke Piala Dunia 2022, UEA Siap Bungkam Indonesia

Selanjutnya, posisi winger kanan akan ditempati Saddil Ramdani dan Riko Simanjuntak beroperasi di sisi sebelahnya. Kemudian, Stefano Lilipaly beroperasi sebagai second striker, menyokong penyerang tunggal Beto Goncalves.

Diharapkan dengan pola di atas, Timnas Indonesia dapat meraih poin di Dubai. Sebab, jika kalah, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hampir dipastikan tertutup.

Timnas Indonesia

Peluang Indonesia memberi kejutan di markas UEA tetap ada. Sebab, dalam seminggu terakhir, Hansamu Yama dan kawan-kawan telah berlatih di UEA, demi beradaptasi dengan cuaca di sana plus sudah mematangkan sejumlah strategi yang diberikan McMenemy.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia vs UEA:

(4-2-3-1): Wawan; Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati; Rezaldi; Zulfiandi, Evan Dimas; Lilipaly, Saddil, Riko; Beto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini