nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Tiket Lolos ke Piala Dunia 2022, UEA Siap Bungkam Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 09:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 51 2115066 demi-tiket-lolos-ke-piala-dunia-2022-uea-siap-bungkam-indonesia-0fCOQ7kFb8.jpg Timnas UEA serius berlatih. (Foto: @UAEFA)

DUBAI – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Uni Emirat Arab (UEA), Ahmed Khalil, siap membawa timnya menang atas Indonesia saat bertemu di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Khalil menilai, hanya kemenangan yang dapat menjaga asa UEA untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Setelah mengalahkan Malaysia di laga pertama, UEA berkesempatan menjamu Indonesia di kandang mereka sendiri, yakni Stadion Al Maktoum. Peluang UEA meraih kemenangan di laga ini cukup besar.

Timnas UEA

Sebab, mental pemain UEA sedang bagus-bagusnya semenjak dipegang pelatih asal Belanda, Bert van Marwijk. Terbukti dari tiga pertandingan di bawah arahan Van Marwijk, Ali Mabkhout dan kawan-kawan meraih hasil positif dengan koleksi dua menang dan satu imbang.

BACA JUGA: Thailand Kirim Mata-Mata ke Laga UEA vs Indonesia

Bahkan salah satu kemenangan dicetak atas raksasa Asia Barat, Arab Saudi. Karena itu, tren positif itu bakal coba dilanjutkan UEA di laga nanti. Sebab, jika memenangi laga kontra Indonesia, UEA akan naik ke puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, terlepas dari hasil laga Vietnam vs Malaysia yang juga berlangsung malam ini.

“Semua orang di tim bekerja sangat keras dan berusaha demi tim nasional bisa mendapatkan hasil yang positif. Bicara soal pentingnya pertandingan ini, jelas sangat penting. Ini merupakan partai kedua kualifikasi dan menang bakal memberikan kami kesempatan yang bagus pada putaran ini,” kata Khalil yang telah mengemas 101 caps bersama Timnas UEA, mengutip dari Goal, Kamis (10/10/2019).

Timnas Indonesia

Meski begitu, Indonesia tidak akan begitu saja memberikan kemenangan kepada UEA. Sejak seminggu terakhir, Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy telah mematangkan taktik dan beradaptasi dengan cuaca di UEA. Bahkan bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama optimistis Indonesia dapat meraih tiga poin di laga nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini