nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thailand Kirim Mata-Mata ke Laga UEA vs Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 51 2115024 thailand-kirim-mata-mata-ke-laga-uea-vs-indonesia-byPAleRFkm.jpg Akira Nishino menugaskan stafnya untuk memata-matai laga antara UEA vs Indonesia di Dubai (Foto: Federasi Sepakbola Thailand)

BANGKOK – Tim Nasional (Timnas) Thailand tidak main-main dalam persiapan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Changsuek –julukan Timnas Thailand- bahkan mengirim mata-mata untuk memantau laga antara UEA vs Indonesia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB.

Skuad asuhan Akira Nishino tersebut memang tidak bermain pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berlangsung pekan ini. Namun, jeda antarpertandingan itu dimanfaatkan untuk menggelar uji coba melawan Kongo di Bangkok.

Timnas Thailand akan menghadapi UEA di Bangkok pada Selasa 15 Oktober 2019 (Foto: Federasi Sepakbola UEA)

Baca juga: Pelatih UEA Enggan Remehkan Timnas Indonesia

Pelatih Akira Nishino mengaku sudah menugaskan stafnya, Anurak Srikerd, untuk terbang ke Dubai dan menyaksikan laga antara UEA vs Indonesia. Hal itu dilakukan untuk memantau seperti apa gaya permainan dan taktik lawan yang akan dihadapi pada 15 Oktober 2019 di Bangkok.

“Saya sudah menugaskan coach Jun (Anurak Srikerd) untuk pergi ke UEA. Tujuan utamanya tentu bukan hanya untuk menyaksikan pertandingan,” ucap Akira Nishino, dilansir dari laman resmi FA Thailand, Kamis (10/10/2019).

“Kami hanya ingin melihat seperti apa permainan menyerang yang diperagakan UEA. Informasi berharga tersebut sangat penting untuk mencari kelemahan lawan sebelum bertemu dengan mereka,” imbuh pria berkebangsaan Jepang tersebut.

Akira Nishino sangat serius mempersiapkan timnya menghadapi UEA

Thailand memang punya kepentingan besar pada laga melawan UEA di Bangkok. Sebab, kedua tim saat ini menguasai dua peringkat teratas di Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tim Gajah Perang ada di puncak dengan empat poin dari dua laga, sementara UEA satu setrip di bawahnya dengan tiga angka dari satu pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini