nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fakta Menarik hingga Pekan Kedelapan Liga Inggris 2019-2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 12:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 45 2115122 4-fakta-menarik-hingga-pekan-kedelapan-liga-inggris-2019-2020-f5PtyGXqzt.jpg Laga Newcastle United vs Manchester United. (Foto: Sportskeeda)

GELARAN Liga Inggris 2019-2020 telah memasuki pekan kedelapan. Seluruh laga pada pekan tersebut telah rampung digelar pada akhir pekan lalu. Hasil yang beragam tentu saja didapat oleh klub-klub yang berlaga di Liga Inggris musim ini.

Beberapa klub berhasil menuai hasil manis. Salah satunya Liverpool yang akhirnya membawa mereka semakin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi poin total 24 angka. Kondisi ini terjadi usai Liverpool berhasil meraih poin penuh kala bersua Leicester City di Anfield Stadium. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Sementara itu, pil pahit juga harus ditelan oleh beberapa klub. Beberapa di antaranya adalah dua klub Manchester yang gagal mendapat poin di pekan kedelapan Liga Inggris. Manchester City harus menanggung malu kala menjamu Wolverhampton karena takluk 0-2. Begitu juga dengan Manchester United yang takluk di markas Newcastle United dengan skor 0-1.

Selain hal-hal tersebut, ada sejumlah fakta menarik lainnya yang terdapat dalam gelaran pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020. Kali ini, Okezone pun akan mengulasnya. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (10/10/2019), berikut empat fakta menarik hingga pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020.

4. Watford yang Semakin Terpuruk

Fakta menarik di posisi keempat terdapat dari penampilan Watford. Musim lalu, tim yang diasuh oleh Javi Gracia ini finis di urutan ke-11 pada klasemen akhir Liga Inggris. Sekarang, kondisi Watford pun semakin memburuk karena kian terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Watford kian terpuruk di klasemen Liga Inggris

Bos baru mereka, Quique Sanches Flores, telah gagal membuat dampak nyatanya dari penampilan Watford. Tim yang bermarkas di Stadion Vicarage Road ini dinilai telah menyia-nyiakan sejumlah kesempatan yang ada.

Hal tersebut pun turut berlaku kala Watford menjamu Sheffield United. Dalam laga tersebut, Watford kembali gagal meraih kemenangan. Pertandingan akhirnya tuntas dengan skor kacamata. Kondisi ini tentu saja membuat tim semakin tergerus ke dasar klasemen karena hanya bisa mengantongi tiga angka.

3. Penampilan Fantastis Tammy Abraham

Selanjutnya, fakta menarik datang dari klub asal London, Chelsea. Salah satu pemain muda mereka, yakni Tammy Abraham, tengah mendapat sorotan besar dari publik karena kerap kali berhasil menyuguhkan penampilan yang apik.

Tammy Abraham tampil apik untuk Chelsea

Hal tersebut pun turut diperlihatkan Abraham di pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020. Berlaga di markas Southampton, Abraham dapat menyumbangkan satu gol dalam kemenangan telak Chelsea dengan skor 4-1.

Gol ini pun menjadi yang kedelapan yang dicetaknya untuk The Blues –julukan Chelsea– di Liga Inggris 2019-2020. Catatan ini membuat sosoknya semakin disorot karena tak ada yang mengira anak muda tersebut bakal turut bertengger di daftar top skor Liga Inggris. Kini, ia berada di posisi kedua, tepat di belakang Sergio Aguero dengan koleksi gol yang sama.

2. Masalah Manchester United

Di urutan kedua, ada nama Manchester United. Klub yang satu ini juga tengah menjadi perbincangan hangat pada musim ini. Hal tersebut terjadi lantaran penurunan performa yang ditunjukkan oleh Man United.

Laga Newcastle United vs Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer yang menjadi juru taktik Man United musim ini dinilai belum dapat memberi dampak besar kepada tim. Penampilan klub berjuluk Setan Merah itu pun cukup buruk pada musim ini sehingga tengah terpuruk di posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga Inggris.

Posisi tersebut ditempati setelah Man United menelan kekalahan dari Newcastle di pekan kedelapan Liga Inggris dengan skor tipis 0-1. Kekalahan ini dinilai banyak pihak terjadi karena lemahnya lini serang Man United. Para penyerang dianggap tak bisa memanfaatkan peluang dengan baik di setiap laga.

1. Liverpool yang Semakin Kukuh di Puncak

Fakta terakhir muncul dari penampilan Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp ini sekarang semakin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Tiga poin tambahan yang dikantongi kala menjamu Leicester membuat Liverpool total telah mengantongi 24 angka.

Para pemain Liverpool

Dengan kondisi ini, Liverpool semakin unggul jauh dari Manchester City yang membuntuti di tempat kedua dengan 16 angka. Tak ayal, Mohamed Salah dan kawan-kawan pun semakin diunggulkan untuk menjadi jawara Liga Inggris musim ini.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini