nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Ronaldo Dianulir, Inter vs Juventus Imbang di Babak Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 02:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 07 47 2113616 gol-ronaldo-dianulir-inter-vs-juventus-imbang-di-babak-pertama-7Vf6kaDFPu.jpg Inter Milan vs Juventus (Foto: Media Juventus)

MILAN – Inter Milan dan Juventus harus puas bermain dengan skor imbang 1-1 di babak pertama dalam matchday ketujuh Liga Italia 2019-2020. Cristiano Ronaldo sebenarnya mampu menjebol gawang Inter, namun gol itu dianulir wasit karena berbau off-side.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Juventus memulai pertandingan dengan berani. Hasilnya terbilang menjanjikan, karena ketika laga baru berjalan empat menit, Bianconeri langsung mencetak gol. Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kirinya yang tak bisa dihentikan Samir Handanovic. Juve pun memimpin 1-0.

Berselang lima menit, Juve hampir saja menggandakan keunggulannya. Cristiano Ronaldo melancarkan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Matthijs de Ligt. Meski begitu, bola sepakan CR7 masih membentur tiang gawang.

Inter menyamakan kedudukan di menit ke-18. Kesalahan Matthijs de Ligt yang melakukan handball di kotak terlarang pada akhirnya membuat wasit menunjuk titik putih. Lautaro Martinez yang maju sebagai eksekutor dengan sempurna melaksanakan tugasnya dan membuat skor imbang 1-1.

Pada menit ke-28, Inter mendapat peluang yang cukup menjanjikan lewat skema serangan balik. Setelah melewati De Ligt, Romelu Lukaku lekas mengirimkan umpan kepada Martinez. Sayangnya, sepakan penyerang Argentina itu dari sisi kanan lapangan masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Ronaldo sebenarnya bisa menggetarkan jala gawang Inter di menit ke-41. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Dybala yang terlibat dalam prosesnya sudah berada dalam posisi off-side. Pada akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Diego Godin; Danilo D’Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Kwadwo Asamoah; Lauturo Martinez, Romelu Lukaku.

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijis de Ligt, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Sami Khedira, Federico Bernardeschi; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini