nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unai Emery Kagum dengan Semangat Juang Arsenal di Laga Kontra Aston Villa

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 23 September 2019 09:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 45 2108042 unai-emery-kagum-dengan-semangat-juang-arsenal-di-laga-kontra-aston-villa-awqd1kSgMr.jpg Pelatih Arsenal, Unai Emery (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku cukup terkesan dengan hasil akhir yang diraih timnya saat menjamu Aston Villa dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris musim ini. Pada laga tersebut, Arsenal yang sempat tertinggal berhasil keluar dari tekanan hingga kemudian membalikkan keadaan nenjadi 3-2.

Hasil akhir tersebut lantas disambut baik oleh Unai Emery. Terlebih, mereka melakukannya dalam kondisi 10 pemain usai Maitland-Niles mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-41. Dua gol tim tuan rumah masing-masing kreasi Calum Chambers (81) dan Pierre-Emerick Aubameyang (84) .

Baca juga: Arsenal Susah Payah Taklukkan Aston Villa di Emirates Stadium

Arsenal vs Aston Villa

“Dalam 90 menit banyak hal terjadi. Ketika itu 11 v 11 kami tidak mengontrol pertandingan seperti yang kami inginkan karena kami kehilangan banyak bola di tengah dan memberi mereka peluang dalam transisi. Ketika kami bisa menyerang dan mendapatkan bola kami tidak terlalu buruk dan kami juga menciptakan peluang untuk mencetak gol,” ujar Emery, melansir dari laman BBC Sport, Senin (23/9/2019).

“Setelah gol kami bisa tenang dan membaik dan kartu merah mengubah ide. Untuk babak kedua kami harus bermain pertama dengan kepala tetapi juga dengan hati kami,” sambungnya.

“Kami membutuhkan suporter yang mendorong kami dan kami untuk mengambil risiko. Tim Semangat luar biasa, kita perlu terus bekerja dan meningkatkan hal-hal lain,” lanjutnya.

Arsenal vs Aston Villa

Selanjutnya, Aubameyang dan rekan-rekan bakal bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris musim ini pada Selasa 1 Oktober 2019. Akan tetapi, sebelumnya, mereka terlebih dulu kedatangan tim dari divisi utama Liga Inggris, Notthingham Forest, pada Rabu 25 September 2019 dalam ajang Piala Liga Inggris 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini