nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Menang 3-1 atas Newcastle, Robertson Puji Firmino

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 23:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 15 45 2105159 liverpool-menang-3-1-atas-newcastle-robertson-puji-firmino-BGULRoxhci.jpg Roberto Firmino (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool sukses mempertahankan tren positif mereka di awal musim Liga Inggris 2019-2020. Menjamu Newcastle di pekan keempat, The Reds –julukan Liverpool– mengamankan tiga poin di hadapan publik Anfield, Sabtu 14 September 2019 malam kemarin.

Sayang, kemenangan di laga kandang tersebut harus dibayar mahal setelah penyerang mereka, Divock Origi ditarik keluar pada menit 37 lantaran mengalami masalah pada pergelangan kakinya. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun memilih Roberto Firmino untuk mengisi posisi Origi.

Baca juga: Mane dan Salah Cetak Gol, Liverpool Tumpas Newcastle 3-1

Divock Origi

Kendati demikian, salah satu penggawa Liverpool Andrew Robertson, menilai keputusan Klopp untuk memasukkan Firmino adalah langkah tepat. Pemain berpaspor Brasil itu berkontribusi besar dalam peluang-peluang yang diciptakan Liverpool, termasuk asisst yang ia ciptakan untuk Mohamed Salah pada menit 72.

"Kami sedih karena Div (Origi) harus ditarik keluar, mudah-mudahan itu tidak terlalu serius tetapi ia harus turun pada waktu itu. Tetapi untuk membawa Bobby (Firmino) selalu ada sub yang bagus untuk dimiliki,” ujar Robertson, melansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (15/9/2019).

Roberto Firmino

“Jelas dia kembali terlambat dari internasional dan manajer memutuskan untuk menempatkannya di bangku cadangan. Ketika dia datang dia menunjukkan kelasnya dan mungkin bisa memiliki tiga atau empat assist. Dia memiliki dampak besar dan itulah yang kami butuhkan. Untungnya kami memiliki cukup untuk tiga poin,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini