nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Liverpool vs Newcastle, Klopp Ungkap Kondisi Terkini Alisson dan Keita

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 10:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 14 45 2104763 jelang-liverpool-vs-newcastle-klopp-ungkap-kondisi-terkini-alisson-dan-keita-2dZPJWGjew.jpg Alisson Becker. (Foto: Twitter Alisson Becker)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membicarakan kondisi skuadnya jelang menjamu Newcastle United di Anfield Stadium pada Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Klopp secara khusus membicarakan kondisi dua penggawanya yang tengah didera cedera, yakni Alisson Becker dan Naby Keita.

Klopp memastikan kondisi Alisson serta Keita kini sudah semakin membaik. Meski begitu, Klopp belum bisa mengetahui secara pasti kapan kedua anak asuhnya ini akan kembali merumput bersama skuad The Reds –julukan Liverpool, khususnya Alisson.

BACA JUGA: Jeda Internasional Jadi Ajang Liburan bagi Salah dan Mane

Sebab, pelatih asal Jerman itu menyadari cedera yang didera Alisson cukup parah dan membutuhkan masa pemulihan yang cukup panjang. Karena itu, ia tak mau memberi tekanan kepada penjaga gawang asal Brasil itu dengan mendesaknya untuk segera memperkuat Liverpool.

Penampilan Alisson Becker

“Lucunya, kami (Klopp dan Alisson) baru saja makan siang bersama. Dia terlihat dalam kondisi bagus dan membaik, tetapi kami tidak bisa terus menekannya. Itu adalah cedera yang sangat serius di betis. Sekarang jauh lebih baik, tentu saja, dan itu bagus untuk kami dan bagus untuknya, tetapi kami tidak tahu persis (berapa lama),” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (14/9/2019).

“Target kami adalah setelah jeda internasional berikutnya dia bisa siap, tetapi kami tidak tahu. Jadi, seperti yang saya katakan, tidak ada tekanan kepadanya dan mudah-mudahan semuanya akan baik-baik saja untuk sisa musim ini, itulah rencananya,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk Keita, Klopp merasa sang pemain bakal kembali lebih cepat ketimbang Alisson untuk bergabung memperkuat Liverpool. Ia pun mengharapkan hal itu bakal terjadi saat Liverpool bertandang ke markas Napoli pada Rabu 18 September 2019 dini hari WIB dalam matchday perdana Liga Champions 2019-2020.

Penampilan Naby Keita

“Naby (Keita) juga membaik, lebih baik dari Alisson. Saya pikir dia bisa terlibat dalam latihan ketika kami kembali dari Napoli pekan depan,” tukas Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini