nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Ingin Jadikan Kandang Liverpool Bagaikan Benteng

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 00:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 14 45 2104698 klopp-ingin-jadikan-kandang-liverpool-bagaikan-benteng-wNlb50nb30.JPG Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membicarakan rekor 42 kemenangan kandang yang dimiliki tim asuhannya di Liga Inggris jelang laga kontra Newcastle United. Klopp ingin rekor luar biasa itu akan tetap terjaga saat Liverpool menjamu Newcastle dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2019-2020 di Anfield Stadium, Sabtu (14/9/2019), pukul 18.30 WIB.

Klopp berhasil membuat Anfield kembali menakutkan layaknya benteng yang tak bisa ditaklukkan sejak kepemimpinannya dimulai pada musim dingin 2015. Kali terakhir Liverpool menelan kekalahan di Anfield adalah saat takluk 1-2 dari Crystal Palace di Liga Inggris 2016-2017.

Joel Matip bobol gawang Arsenal (Foto: Premier League)

Sejak saat itu tercatat Liverpool sudah tak terkalahkan dalam 42 pertandingan atau dua setengah tahun lamanya. Tim-tim besar sudah banyak yang berguguran di Anfield ketika berjumpa Liverpool. Capaian terbaik yang bisa diraih tim tamu adalah membawa pulang satu poin dari stadion penuh sejarah itu.

BACA JUGA: Jadwal Pekan Kelima Liga Inggis 2019-2020, Liverpool Tetap di Puncak Klasemen?

Klopp pun ingin rekor itu untuk tetap bertahan hingga waktu yang lama. Klopp percaya kerumunan fans dan atmosfer yang tercipta di Anfield akan membantu Liverpool untuk menjaga rekor itu untuk waktu yang belum diketahui. Oleh sebab itu, kemenangan jadi target utama Liverpool saat bertanding melawan Newcastle.

“Bukan hanya ini, tetapi kami harus membuat Anfield menjadi benteng lagi, itu jelas. Semua orang ingin melakukan itu dengan stadion mereka sendiri karena setiap pertandingan kedua ada di sana. Itu masuk akal 100%, menggunakan kerumunan Anda sendiri dan atmosfernya, kami semua ingin melakukan itu. Tapi itu masih sulit,” ujar Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (14/9/2019).

Joel Matip rayakan gol ke gawang Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

“Kami menciptakan dasar yang tepat bersama di sana, menjadi lebih sulit bagi tim lain untuk mendapatkan sesuatu di sini. Tetapi bagi banyak tim itu masih mungkin. Dan kami harus memastikan bahwa hari itu akan terjadi di masa depan, jauh. Itulah targetnya,” tambah eks juru taktik Borussia Dortmund itu.

“Satu-satunya hal yang benar-benar dapat kami lakukan adalah memberikan segalanya. Jika kami melakukan itu, kami memiliki peluang untuk menang dan jika kami memiliki kesempatan untuk menang maka kami harus mengambilnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini