nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Lebih Paham soal Pemain daripada Mourinho

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 14:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 45 2104428 solskjaer-lebih-paham-soal-pemain-daripada-mourinho-prFQPA1gjs.jpg Ole Gunnar Solskjaer dinilai lebih baik dari Jose Mourinho (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, yakin Ole Gunnar Solskjaer adalah orang yang tepat untuk menangani Setan Merah. Pria berkebangsaan Norwegia itu bahkan dinilai memiliki kelebihan yang tidak dipunyai manajer sebelumnya, Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Ole Gunnar Solskjaer diangkat sebagai manajer interim setelah Man United memecat Jose Mourinho pada Desember 2018. Pria berusia 46 tahun itu lantas dipermanenkan statusnya jelang akhir musim lalu dan diikat kontrak selama tiga musim.

Jose Mourinho menangani Man United pada 2016-2018 (Foto: Press Association)

Baca juga: Posisi Baru Rashford Bersama Timnas Inggris

Marcus Rashford percaya Ole Gunnar Solskjaer dapat mengembalikan Man United ke masa kejayaan di era Sir Alex Ferguson. The Baby Faced Assassin dinilai memiliki sesuatu yang tidak dipunyai Jose Mourinho, yakni pemahaman terhadap kehidupan seorang pemain sepakbola.

“Dia sangat berbeda (dengan Mourinho), tetapi itu dianggap normal karena dia pernah bermain sebagai pesepakbola. Di luar lapangan, dia lebih memahami kehidupan seorang pemain,” tutur Marcus Rashford, dinukil dari Goal, Jumat (13/9/2019).

“Saya tidak yakin itu adalah masalah Mourinho karena dia adalah manajer top dan punya caranya tersendiri memahami orang lain. Akan tetapi, buat saya ketika seorang manajer pernah bermain, dia sudah tahu bagaimana kehidupan pesepakbola,” sambung pria berusia 21 tahun itu.

Marcus Rashford dan Jose Mourinho

Sekadar informasi, Jose Mourinho memang tidak punya karier cemerlang sebagai pesepakbola. Ia hanya menghabiskan kariernya sebagai gelandang di klub-klub lokal Portugal pada 1980-1987. Namun, itu tidak menghalanginya untuk menjadi salah seorang pelatih sukses.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini