nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarach Yooyen Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Thailand atas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103555 sarach-yooyen-ungkap-kunci-kemenangan-timnas-thailand-atas-indonesia-qbUtANonRE.jpg Sarach Yooyen saat merayakan gol Thailand bersama Supachok. (Foto: FA Thailand)

JAKARTA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Thailand, Sarach Yooyen, mengungkapkan kunci kemenangan 3-0 timnya atas Indonesia, Selasa 10 September 2019 malam WIB. Pesepakbola milik Muangtong United itu menilai, kunci kemenangan Thailand atas Indonesia adalah bermain lebih tenang di babak kedua, serta melaksanakan semua instruksi yang diberikan pelatih Akira Nishino.

Dalam laga tersebut, Thailand memang dominan atas Indonesia perihal penguasaan bola. Namun, di babak pertama Thailand sempat beberapa kali mendapat ancaman dari Indonesia. Hal itu karena deretan gelandang Thailand terlalu terburu-buru saat menerima bola.

Timnas Thailand

Alhasil, bola kerap direbut Evan Dimas dan kawan-kawan sehingga Indonesia hampir mencetak gol pembuka lewat aksi Irfan Bachdim. Ketika meninggalkan lapangan di babak pertama dengan skor 0-0, personel Thailand mendapat masukan dari Nishino.

BACA JUGA: Usai Kalahkan Indonesia, Fokus Thailand Langsung ke UEA

Mereka diminta untuk bermain lebih tenang. Bisa dibilang, Nishino meinstruksikan anak-anak asuhnya untuk lebih banyak menyerang dari sisi kanan pertahanan Indonesia yang dikawal Yustinus Pae.

Karena itu tak heran, semua gol Thailand di laga tersebut bermula dari sektor kiri. Begitu juga gol kedua Thailand yang notabene eksekusi penalti Theerathon Bunmathan. Saat itu, kiper Indonesia Andritany Ardhiyasa menjatuhkan Supachok Sarachat yang sebelumnya melakukan umpan satu-dua dengan Ekanit Panya di sisi kanan pertahanan skuad Garuda.

Supachok Sarachat

“Di babak pertama kami agak sedikit kurang tenang. Namun, di babak kedua kami mencoba untuk tenang dan bermain sesuai taktik yang direncanakan pelatih. Ujung-ujungnya, hasil positif kami capai,” kata Sarach mengutip dari laman resmi FA Thailand, Rabu (11/9/2019).

Berkat kemenangan atas Indonesia, Thailand memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan koleksi empat angka. Selanjutnya pada Selasa 15 Oktober 2019 malam WIB, Thailand akan menjamu Uni Emirat Arab di Stadion Thammasat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini