nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Kalahkan Indonesia, Fokus Thailand Langsung ke UEA

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 16:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103502 usai-kalahkan-indonesia-fokus-thailand-langsung-ke-uea-M8rr5prYkn.jpg Timnas Thailand jelang hadapi Indonesia. (Foto: Twitter @Changsuek_TH)

JAKARTA - Kapten Tim Nasional (Timnas) Thailand, Siwarak Tedsungnoen, mengaku fokus timnya langsung menuju ke Uni Emirat Arab (UEA). Hal itu setelah Supachok Sarachat dan kawan-kawan menang 3-0 atas Indonesia di matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa 10 September 2019 malam WIB.

Setelah menang atas Indonesia, skuad Gajah Perang langsung naik ke posisi puncak Grup G dengan koleksi empat angka. Tim asuhan Akira Nishino itu unggul satu poin dari UEA dan Malaysia di posisi dua serta tiga.

Supachok Sarachat

Karena itu, demi mempertahankan posisi puncak, Thailand wajib menang saat menjamu UEA. Siwarak dan kawan-kawan akan menjamu UEA di Stadion Thammasat pada Selasa 15 Oktober 2019 malam WIB.

BACA JUGA: Lolos ke Piala Asia 2023, Target Realistis Timnas Indonesia

Tentu usaha butuh ekstra bagi Thailand untuk menumbangkan UEA. Sebab, UEA racikan Bert van Marwijk bisa dibilang tim terkuat di Grup G. Tanda-tanda itu sudah ditunjukkan Ali Mabkhout dan kawan-kawan saat menang 2-1 atas tuan rumah Malaysia semalam.

Meski begitu, Thailand memiliki modal untuk mengalahkan Thailand. Pada awal tahun ini di ajang Piala Asia 2019, Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan sempat menahan UEA di kandang lawan dengan skor 1-1. Jika bermain di markas UEA saja Thailand sanggup mencuri angka, peluang Theerathon Bunmathan dan kawan-kawan untuk mengemas tiga angka pada laga bulan depan terbuka lebar.

Siwarak

(Siwarak kapten dan kiper Timnas Thailand)

“Sekarang kami harus kembali ke klub masing-masing dan bersiap menghadapi UEA. Kami harus mempersiapkan segala sesuatunya secara baik, mengingat UEA adalah tim yang bagus,” kata Siwarak mengutip dari laman resmi FA Thailand, Rabu (11/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini